Berusia 100 Tahun, Nenek Wartino yang Hapal Alquran Ini Masih Semangat Bersholawat Meski Sambil Berbaring

Berusia 100 Tahun, Nenek Wartino yang Hapal Alquran Ini Masih Semangat Bersholawat Meski Sambil Berbaring

Ada kisah menarik dari seorang nenek di Banten yang bernama Wartino. Nenek Wartino kini telah berusia 100 tahun. Di usia yang setua itu, Nenek Wartino tampak selalu terbaring lemah karena penyakit yang dideritanya.

Dia tinggal di sebuah balai di kawasan kumuh Kampung BTN Cengkok, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten. Kisah Nenek Wartino diangkat oleh TribunBanten.com yang mengunjunginya pada Selasa, 15 September 2020 lalu.

Nenek Wartino (tribunnews.com)

Di usianya yang sudah menginjak 100 tahun itu, Nenek Wartino tampak kurus. Tangan dan kakinya tak berisi, terkulai tak berdaya. Sehari-hari, Nenek Wartino hanya tampak berbaring saja.

Rambutnya kini memutih. Matanya sayup dan tatapannya selalu kosong. Nenek Wartino tinggal bersama cucunya bernama Masrifah yang berusia 49 tahun.

Nenek Wartino selalu dibantu cucunya. Terutama saat dirinya buang air yang  terpaksa dilakukan di kamarnya. Bahkan tak ada ventilasi udara di kamar itu. Lantai rumahnya hanya beralaskan semen. Dindingnya hanya batu bata tanpa plester. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"