Bertugas Jaga Perbatasan, Begini Kisah Prajurit TNI Asal Suku Dalam yang Juga Kerap Bantuin Warga di Kebun

Bertugas Jaga Perbatasan, Begini Kisah Prajurit TNI Asal Suku Dalam yang Juga Kerap Bantuin Warga di Kebun

Tidak hanya bertugas menjaga perbatasan, prajurit TNI asal Suku Anak Dalam (SAD) Jambi ternyata juga kerap membantu warga melakukan pekerjaan di kebun. Misalnya seperti yang diceritakan salah satu prajurit TNI asal SAD Jambi yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-109 di wilayah Kodim 0417/Kerinci, Prada Budi.

Anggota Yonif Raider 142/KJ tersebut berbagi cerita pengalamannya bersama anggota Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD). Melalui sebuah kesempatan ia mengungkapkan bahwa ia dan teman-temannya sering membantu warga, misalnya memanen kayu manis milik Rusdi, salah satu penduduk Desa Sungai Langkap, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Budi mengaku senang bisa membantu masyarakat terutama di bidang teritorial. Dengan membantu masyarakat, itu artinya slogan TNI yang berbunyi, "Berasal dari rakyat dan untuk rakyat," benar-benar dipraktikkan. 

Selain itu, Budi juga merasa gembira karena bisa menyatu dan membantu rakyat dalam program TMMD Reguler ke-109 Kodim 0417/ Kerinci tahun anggaran 2020. Menurutnya, salah satu tugas TNI tidak hanya menjaga keamanan negara tapi juga merawat dan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

# Dapat Apresiasi dari Kapten

# Dapat Apresiasi dari Kapten Prada Budi ketika pulang mengunjungi orangtuanya (kumparan.com)


Danramil 417-01/Gunung Kerinci Kapten Inf Yatrizal bersama dengan Babinsa setempat, Serka Hendra Milus, mengaku bangga dan mengapresiasi kinerja anggotanya yang bisa membantu dan bermanfaat untuk rakyat.

Menurut Danramil, kinerja prajurit TNI adalah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat yang harus terus dijaga. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"