Berpenampilan Serba Hitam dan Selalu Tampak Misterius, Inilah Pasukan Ganas yang Siap Mati Demi Keselamatan Presiden RI

Berpenampilan Serba Hitam dan Selalu Tampak Misterius, Inilah Pasukan Ganas yang Siap Mati Demi Keselamatan Presiden RI

Setiap kali berkegiatan melalui jalur darat, baik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) maupun Wapres Ma'ruf Amin selalu dikawal Pasukan Pengamanan Presiden alias Paspampres.  

Paspampres sendiri merupakan pasukan yang bertugas melaksanakan pengamanan fisik langsung jarak dekat setiap saat kepada Presiden dan Wakil Presiden, mantan Presiden RI dan mantan Wakil Presiden RI beserta keluarganya, serta tamu negara setingkat Kepala Negara/Kepala Pemerintahan dan juga bertugas menyelenggarakan fungsi protokoler kenegaraan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Biasanya mereka akan berkendara dengan dua motor dibarengi tampang sangar dan terkesan misterius. Motor yang digunakan adalah jenis Yamaha FIZ1 Fazer berwarna hitam legam.

Motor ini berpenumpang 4 orang Paspampres berseragam serba hitam serta bersenjata lengkap. Pengendara dua motor yang selalu membayangi kendaraan yang ditumpangi Presiden ini juga sama sekali tidak pernah bicara.

Berpenampilan Serba Hitam dan Selalu Tampak Misterius, Inilah Pasukan Ganas yang Siap Mati Demi Keselamatan Presiden RI (Tribunnews.com)

Mereka selalu siaga untuk menghadapi ancaman apapun, berkelengkapan serba antipeluru (body armour) dan sekaligus bersenjata sangat lengkap sehingga kesan misterius serta sangarnya semakin kentara. Belum lagi semua penumpangnya memakai penutup muka yang menandakan ciri khas seorang pasukan khusus.

Nggak cuma sampai disitu, para pengendara motor ini juga didukung dengan gerakan lincah moge 'siluman hitam' yang selalu membayang-bayangi mobil Presiden RI. Pergerakan mereka betul-betul mirip siluman yang beraksi di siang bolong.

Namun di balik itu semua ada ketangguhan "sesunggunya" dari pasukan pengawal khusus Presiden RI tersebut. Hal ini terletak pada senjata yang selalu mereka bawa. Senjata ini siap menjadi tameng peluru sekaligus ujung tombak untuk menghadapi ancaman jenis apapun terhadap Presiden RI.

Untuk menghadapi serangan dadakan yang kemudian menciptakan pertempuran jarak dekat, semua personel pasukan bermotor pengawal Presiden RI dilengkapi dengan pistol mesin MP-5K buatan jerman dengan magasin lengkung yang bisa diisi 40 peluru.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"