Berita Unik Terbaru Ini Bakal Buat Generasi Muda Malu, Tua, dan Semangat Belajar!

Berita Unik Terbaru Ini Bakal Buat Generasi Muda Malu, Tua, dan Semangat Belajar!

Petinju legenda Muhammad Ali pernah mengungkapkan berita unik, bahwa usia adalah apapun yang kamu pikirkan tentangnya. Oleh karena itu, menjadi tua hanyalah sejauh apa kamu memaknainya. 

Dari ungkapan tersebut, petinju itu ingin seperti ingin mengajak kita untuk selalu produktif tanpa terikat oleh usia. Sekali lagi, usia hanyalah soal pemaknaan. Dan quote tersebut sangatlah pas untuk menggambarkan kakek tua bernama Neal Unger yang berasal dari California, Amerika Serikat ini.

Usianya yang sudah melewati kepala enam. Tapi bukannya menghabiskan waktu bersama cucu atau sanak saudara, dirinya malah menekuni diri untuk mempelajari hal baru. Dan hal baru itu adalah sesuatu yang jauh dari yang bisa kamu bayangkan, skateboards. 

So, bisakah kamu membayangkannya? Gambaran tentang kakek dengan tubuh rapuh dan rambut memutih malah asik melenggang di atas papan beroda. Doi sering banget nyusurin jalanan sepi yang menghubungkan antarnegara federal di sana. Mungkin itu terkesan jauh. Tapi coba bayangkan kamu melihat sosok kakek seperti itu di Skate & BMX Park Kalijogo. Waw sekali, kan?

Berita unik terbaru tentang Kakek Neal yang sering disapa 'The Dude', ternyata mulai belajar menggunakan skateboard saat berusia 50-an. Lalu, akibat gambar dan aksinya masuk dalam video klip dari band aliran alternative rock Amerika Serikat, The Moth and The Flame, tahun 2015 lalu, nama The Dude pun mulai menyita perhatian publik.

Neal 'The Dude' Unger. (Instagram @neal_a_unger)

Dilansir dari Hypebeast, Neal "The Dude" Unger menjelaskan alasan di balik usahanya untuk mempelajari skateboard. Melalui skateboard, dirinya bisa menghubungkan pikiran dan tubuh.

"Seiring bertambahnya keseimbangan dan ketenangan dalam hidupku, berdampak langsung kepada keseimbangan yang aku dapatkan di atas papan skateboard," paparnya.

Penjelasan tersebut sekilas memang klise. Jenis penjelasan yang bisa kamu dapatkan ketika melihat atau membaca tentang seseorang yang suka mempelajari hal baru. Namun, jika kita mendengarnya dari kakek Neal Unger, tak ada alasan lain bagi kita yang masih muda untuk merasa malu terhadap pencapaiannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"