Berikut Profesi 3 Anak Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Ternyata Nggak Ada yang Masuk Dunia Militer

Berikut Profesi 3 Anak Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Ternyata Nggak Ada yang Masuk Dunia Militer

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ternyata memiliki tiga orang anak yang cukup sukses dalam dunia pendidikan. Sebagai orangtua, Andika mampu membentuk karakter anak-anaknya meskipun dirinya sibuk dalam dunia militer. Namun dari ketiga anak Andika, tidak ada satu pun yang tertarik masuk dunia militer.

Meskipun tidak ada anak-anaknya yang melanjutkan karir ayah mereka dalam bidang militer, Andika sebagai orangtua nampaknya memberikan kebebasan kepada putra dan putrinya untuk memilih profesi yang dipilih. Berikut profesi ketiga anak Andika yang sosoknya jarang terekspos.

Alexander Wiratama Perkasa

Anak sulung Andika bernama Alexander Wiratama Perkasa atau yang akrab disapa Alex. Alex saat ini menjalani profesi sebagai dokter yang bertugas di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Alex sempat kuliah kedokteran di Universitas Airlangga (Unair) dan kabarnya menjadi mahasiswa dengan lulusan terbaik.

Salah satu kasus kesehatan yang pernah ditangani Alex adalah ketika menangani operasi Aprilia Manganang yang mengidap masalah hipospadia. Dalam melakukan operasi, Alex dan tim dokter memastikan bahwa kelamin Aprilia Manganang adalah laki-laki sehingga yang bersangkutan mengubah namanya menjadi Aprilio Perkasa Manganang. 

Alex sudah menikah dan memberikan cucu laki-laki untuk Andika. Alex memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Andika. Ketika Andika berulang tahun misalnya, Alex memberikan kejutan berupa memberikan kue ulang tahun sembari mengenakan pakaian dokter.

Berikut Profesi 3 Anak Panglima TNI, Ternyata Nggak Ada yang Masuk Dunia Militer (Tribunnews.com)

Angela Adinda Perkasa

Anak kedua Andika yang bernama Angela Adinda Perkasa juga mengikuti jejak kakak laki-lakinya menjadi dokter. Angela pada bulan Oktober 2022 ini baru saja dilantik sebagai dokter bersama sekitar 123 dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM).Andika dan istrinya datang ke momen tersebut.

Sebagai orangtua Andika sangat bangga akhirnya putrinya bisa lulus menjadi dokter. Sejak dulu memang putrinya sudah memiliki cita-cita untuk menjadi seorang dokter. Andika pun memberikan ruang dan kesempatan untuk Angela dalam mengembangkan dan mewujudkan impiannya jadi dokter.

Andrew Perkasa

Si bungsu Andrew Perkasa ternyata tidak tertarik dengan dunia kedokteran, berbeda dengan kedua kakaknya Alex dan Angela. Andrew memutuskan untuk kuliah di UGM dengan mengambil jurusan Akuntansi. Andrew menjalani wisuda pada bulan Mei 2022 lalu dan disaksikan oleh Andika dan istrinya.

Kepintaran Andrew membuat ia akan melanjutkan kuliah untuk mengambil gelar master. Sebagai orangtua Andika sangat bangga dengan keberhasilan Andrew bisa lulus dengan dengan baik dan memprioritaskan pendidikan. Nampaknya ia tertarik untuk mendalami dunia ekonomi atau jangan-jangan mau jadi pengusaha nih?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"