Berikut 5 Syarat Jadi Tukang Parkir Pesawat, Kalau Keterima Punya Masa Depan Cerah

Berikut 5 Syarat Jadi Tukang Parkir Pesawat, Kalau Keterima Punya Masa Depan Cerah

Dunia penerbangan memiliki banyak profesi yang cukup menjanjikan, seperti pilot, pramugari, pramugara, hingga tukang parkir pesawat  atau marshaller. Tukang parkir pesawat memang bukan profesi yang populer dibandingkan pilot dan pramugari. Padahal gaji yang didapatkan cukup besar. Apa saja syarat jadi tukang parkir pesawat?

1.    Jenis Kelamin

Untuk menjadi tukang parkir pesawat tidak mengharuskan harus kelamin laki-laki atau wanita. Untuk seorang wanita yang mau melamar tidak perlu minder karena sama-sama memiliki kesempatan yang sama. Meskipun mayoritas tukang parkir pesawat dilakukan oleh laki-laki.

2.    Pendidikan

Tukang parkir pesawat tidak mengharuskan seseorang memiliki pendidikan yang tinggi. Minimal pendidikan SMA atau SMK sederajat bisa kok mencoba melamar kerja sebagai tukang parkir pesawat. Siapa tahu memang beruntung dan bisa diterima bekerja kan?

Berikut 5 Syarat Jadi Tukang Parkir Pesawat (Travel Detik)

3.    Batasan Usia

Terkait batasan usia memang ada syarat khusus. Biasanya minimal usia 18 tahun dan maksimal 35 tahun yang bisa melamar jadi tukang parkir pesawat. Tapi beberapa  maskapai penerbangan mematok usia maksimal 24 tahun untuk diproses lamaran pekerjaannya.

4.    Batas Tinggi Badan

Tinggi badan pelamar kerja juga patut diperhitungkan. Untuk menjadi tukang parkir pesawat harus memiliki tinggi minimal 165 cm untuk laki-laki dan 157 cm untuk wanita. Jika ada orang yang tidak memiliki tinggi berdasarkan aturan tersebut, kayaknya nggak akan masuk kriteria deh.

5.    Menjalani Latihan

Jika nanti diterima menjadi tukang parkir pesawat, maka orang tersebut harus menjalani latihan khusus untuk belajar bagaimana cara menjadi tukang parkir pesawat. Memarkir pesawat tentu berbeda dengan memarkir kendaraan seperti  mobil dan motor. Jadi memang tidak sembarangan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"