Bergaji Rp 700 Juta, Profesi Tukang Las Bawah Laut Bisa Bikin Masa Depan Jadi Cerah

Bergaji Rp 700 Juta, Profesi Tukang Las Bawah Laut Bisa Bikin Masa Depan Jadi Cerah

Di dunia ini banyak profesi-profesi yang belum banyak diketahui orang. Salah satunya adalah tukang las bawah laut . Hanya sedikit orang yang melakukan profesi ini karena pekerjaannya berbahaya. Namun bisa memberikan gaji yang cukup besar.

Biasanya tukang las bawah laut bertugas untuk memperbaiki jaringan-jaringan kabel yang dipasang di bawah laut, misalnya jaringan kabel internet. Tak hanya kabel, jika ada kerusakan kapal, bendungan, dan pipa di bawah laut, pekerja ini akan memperbaiki.

 Mereka adalah penyelam-penyelam handal yang dibayar dengan penghasilan per tahun mencapai 54.750 dollar Amerika atau sekitar Rp 771 juta. Tak dipungkiri mengelas kabel di bawah laut bisa mendatangkan bahaya besar bagi orang yang menjalani profesi tersebut.

Ternyata Ada Lho Profesi Tukang Las Bawah Laut, Gajinya Menggiurkan Banget (Liputan6.com)

Sebelum menyelam mereka harus menggunakan tabung selang dan tabung oksigen, ditambah memakai baju selam yang cukup aman. Namun mereka tidak dibekali alat komunikasi. Tentu jika terjadi sesuatu pada mereka di bawah laut, tidak akan bisa memberitahukan petugas di darat.

Belum lagi risiko terjebak di dalam area bertekanan listrik yang cukup tinggi. Para tukang las bawah laut menggunakan 300 atau 400 ampere arus listrik untuk menyalakan alat pengelasan. 

Karena bisa mendatangkan risiko dan mendatangkan bahaya, tukang las bawah laut diberikan pelatihan khusus agar bisa menjalani pekerjaan dengan baik. Misalnya menjalani pelatihan dalam proses penyelaman sembari membawa barang-barang yang cukup banyak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"