Berawal Dari Tersambar Petir, Wanita Ini Gak Pernah Makan Nasi Lagi Selama 50 Tahun

Berawal Dari Tersambar Petir, Wanita Ini Gak Pernah Makan Nasi Lagi Selama 50 Tahun

Seorang wanita belakangan viral setelah mengaku sudah 50 tahun tidak konsumsi makanan padat lagi termasuk nasi. Untuk bertahan hidup, wanita itu hanya minum air putih dan minuman soda atau soft drink setiap hari.

Kisah ini dialami oleh wanita bernama Bui Thi Loi. Wanita asal Vietnam yang saat ini berusia 75 tahun itu disorot usai mengungkap cerita tidak pernah ingin makan makanan padat lagi selama lima dekade terakhir.

Dilansir dari Oddity Central, Bui Thi Loi menceritakan kejadian ini bermula setelah dirinya tersambar petir saat mendaki gunung di tahun 1963. Ketika itu, dia hendak merawat para prajurit yang terluka di tengah perang.

Sosok Bui Thi Loi, Wanita Yang Sudah Gak Makan Makanan Padat 50 Tahun (Oddity Central)

Bui Thi Loi mengaku sempat pingsan usai tersambar petir. Beruntungnya, nyawanya berhasil terselamatkan. Namun sejak insiden itu, dia menjadi orang yang berbeda. Bui Thi Loi tidak mau makan apapun selama berhari-hari.

Maka dari itu, teman-temannya memberinya air putih bergula. Beberapa tahun setelah kejadian tersambar petir itu, Bui Thi Loi masih mengonsumsi makanan padat terutama buah-buahan, karena dipaksa keluarga dan teman-temannya. 

Namun, wanita yang tinggal di Loc Ninh, Provinsi Quang Binh ini tidak pernah benar-benar merasa butuh makanan tersebut. Sampai akhirnya di tahun 1970, dia benar-benar berhenti menyantap makanan padat apapun.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, Bui Thi Loi hanya mengandalkan air putih dan minuman ringan saja. Kulkas dan freezer di rumahnya pun berisi penuh dengan botol-botol air dan minuman ringan manis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"