Berapa Total Jumlah Uang yang Ada di Dalam mesin ATM? Ini Jawabannya

Berapa Total Jumlah Uang yang Ada di Dalam mesin ATM? Ini Jawabannya

Nah bagi yang penasaran dan masih bertanya-tanya mari kita bahas bersama tentang berapa total jumlah uang yang ada di dalam mesin ATM. 

Bagi yang belum tahu rata-rata mesin ATM memiliki 4 kotak penyimpan uang kas atau lazim disebut cash catridge, 1 catridge maksimal 2500 lembar. Selain 4 laci penyimpan uang, ada 1 kotak untuk menyimpan uang yang tidak bisa dikeluarkan oleh mesin, misalkan karena nasabah yang lupa mengambil uang tunai saat transaksi selesai atau karena kualitas uang yang kurang baik. Kotak penyimpan uang tersebut biasa disebut reject box. Kotak ini terletak paling atas dari 4 kotak lainnya.

Nah, masing-masing kotak uang dapat diisi hingga maksimal 2500 lembar uang. Artinya untuk pecahan uang 100 ribu, maksimal uang tersedia di mesin ATM sebesar Rp 1 Miliar sementara pecahan uang 50 ribu maksimal uang tersedia sebesar Rp 500 juta.

Proses Memasukan Uang di Mesin ATM Oleh Petugas Bank dan Security

Proses Memasukan Uang di Mesin ATM Oleh Petugas Bank dan Security www.ptugmandiri.com

Tapi konsekuensi diisi maksimal lebih rentan adanya error berupa macet nya uang keluar dari mesin ATM, sehingga beberapa vendor isi 1 catridge maks 2000 lbr, lebih gampang isinya, cukup isi 2 roti uang sesuai nominal

Rata-rata atm di restocking maksimal 7hari, jadi harus pengisian atm secara optimal jadi atm sepi pengunjung biasanya diisi 1–2 catridge.

Namun ada beberapa informasi juga menyebutkan bahwa jika mesin ATM tersebut berada di wilayah yang intensitas penarikannya kecil maka akan disesuaikan bahwa terkadang hanya terdapat 2 cartridge saja. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"