Berapa Harga Sepeda Edhy Prabowo yang Disita KPK?

Berapa Harga Sepeda Edhy Prabowo yang Disita KPK?

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Sontak beritanya pun viral bahkan nama Susi Pudjiastusi kembali disebut dan diharapkan menjabat kembali menjadi Menteri Kelautan Kemaritiman dan Perikanan.

Dibalik kasus penangkapan Edhy Prabowo ada banyak barang yang disita KPK dan salah satunya berhasil mencuri perhatian netizen yaitu sebuah sepeda road bike merek Specialized tipe S-Work Roubaix.

Kesimpulan ini muncul dengan mengamati kombinasi pada headtube yang berwarna jingga, dipadukan dengan wheelset hitam berbalut ban corak tanwall.

Ilustrasi Sepeda Roubaix S-Works (Kompas Lifestyle)

Sepertinya, varian ini merupakan salah satu produksi anyar Specialized yang dibuat berdasarkan inspirasi kemenangan tujuh kali di ajang Paris-Roubaix.

Paris – Roubaix adalah ajang balap sepeda pria profesional sepanjang satu hari di Perancis utara. Balapan dimulai dari utara Paris dan berakhir di Roubaix, yang berada di perbatasan Belgia.

Disebutkan, sepeda ini memiliki nama resmi "the all-new S-Works Roubaix".

Lalu dengan seatpost Pavé baru varian Roubaix ini diklaim sebagai produk paling seimbang hingga saat ini. Aerodinamikanya pun disebut setara dengan Tarmac, salah satu varian terkenal Specialized lainnya. 

Lebih jauh, meskipun mengedepankan performa, produsen yang berbasis di California ini menyebut, "the new Roubaix" ini tetap menawarkan kenyamanan.

"Mesin" sepeda ini menggunakan grupset Shimano Dura-Ace Di2 dengan 2x11 percepatan.

Performa itu lalu dipadukan dengan Roval CLX 50 carbon fiber wheels -yang mereka sebut sebagai set ban level kompetisi dunia.

Kemudian, seperti yang sudah disebut di atas, Pavé seatpost, dan ban 28mm Turbo Cotton menyempurnakan spesifikasi dari sepeda ini.

Lantas berapa perkiraan harga yang harus dibayar untuk sepeda ini?

Perkiraan harga satu unit the all-new S-Works Roubaix  ini seharga 11.000 dollar AS atau sekitar Rp 156 juta.

Jika sepeda ini masuk ke Indonesia melalui jalur resmi, tentu harga tersebut akan jauh lebih mahal. Sebab, ada kewajiban pajak yang harus dipenuhi, belum termasuk biaya pengiriman. 

Lalu, bagaimana dengan sepeda yang kini disita KPK ini? Kita tunggu kabar selanjutnya yuk gengs!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"