Berani Banget! Pebulutangkis Muda Ini Protes Dan Sebut Presiden Jokowi Pilih Kasih, Gini Dugaan Alasannya

Berani Banget! Pebulutangkis Muda Ini Protes Dan Sebut Presiden Jokowi Pilih Kasih, Gini Dugaan Alasannya

Komentar pebulutangkis  muda Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo sukses mengejutkan publik. Bagaimana tidak, atlet 24 tahun itu melayangkan protes kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi  di kolom komentar postingan Instagram resmi orang nomor satu di Indonesia itu.

Kejadian ini bermula saat Presiden Jokowi mengucapkan selamat pada atlet-atlet Bulutangkis Tanah Air yang berprestasi di pentas Internasional. Pada Minggu, 17 Juli 2022, akun Instagram Jokowi memposting ucapan selamat pada tiga wakil Indonesia juara Singapore Open 2022.

Presiden Jokowi mengunggah foto Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Anthony Ginting. Mengiringi unggahannya, Jokowi menuliskan ungkapan bangga atas perjuangan mereka di turnamen dunia.

Foto: Postingan Presiden Jokowi (Instagram)

“Tiga dari lima gelar juara Singapore Open 2022 direbut pebulutangkis Indonesia. Setelah ganda putra dan ganda putri, sore ini Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar juara tunggal putra Singapore Open 2022,” tulis Presiden Jokowi.

“Ia menumbangkan Kodai Naraoka dari Jepang, dua gim langsung. Selamat kepada Anthony Ginting dan seluruh wakil Indonesia yang telah berjuang di turnamen dunia Singapore Open 2022,” tandasnya.

Di unggahan itu, Chico Aura Dwi Wardoyo ikut memberikan komentar. Akan tetapi, Chico justru melayangkan protes dengan menyebut Presiden Jokowi pilih kasih. "Pak Jokowi pilih kasih," tulis Chico dengan menyertakan emoji menitikkan air mata.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"