Beragam Mitos Yang Beredar Tentang Perang Dunia II Yang Masih Dipercaya Hingga Kini

Beragam Mitos Yang Beredar Tentang Perang Dunia II Yang Masih Dipercaya Hingga Kini

Perang Dunia II (World War II) adalah sebuah perang global yang berlangsung mulai tahun 1939 sampai tahun 1945. Perang ini melibatkan lebih dari 100 juta orang di berbagai pasukan militer dunia. Perang ini memakan korban jiwa sebanyak 50 juta sampai 70 juta jiwa, termasuk warga sipil yang tak terjun langsung ke dalam peperangan.

Perang Dunia II menjadi satu perang yang paling banyak dibicakaran hingga kini. Banyak berhembus kabar yang tak diketahui kebenarannya soal perang ini. Termasuk mitos-mitos yang bahkan masih dipercaya setelah lebih dari 70 tahun Perang Dunia II usai.

Berikut ini mitos tentang PDII yang masih dipercaya oleh banyak orang di dunia. Yuk simak!

1. Jumlah Korban Genosida Holocaust

https://www.deseret.com/

Holocaust adalah bagian paling mengerikan dari Perang Dunia II. Pembunuhan terhadap enam juta orang Yahudi di seluruh wilayah yang dikuasai Nazi membuat dunia tercengang ketika perang berakhir. Namun, angka 6 juta kematian itu hanyalah dari orang-orang Yahudi. Sedangkan, orang-orang Yahudi bukanlah satu-satunya target rezim Adolf Hitler. Para sejarawan menetapkan angka bulat akibat Holocaust berada di kisaran 15 hingga 20 juta jiwa kematian.

2. Tahun Dimulainya Perang Dunia II



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"