Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Orang Ini yang Sekarang Mengisi Suara Upin & Ipin

Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Orang Ini yang Sekarang Mengisi Suara Upin & Ipin

Karakter animasi Upin & Ipin merupakan tokoh kartun yang saat ini paling digemari anak-anak di Indonesia. Selain karakternya yang menggemaskan, Upin & Ipin juga memiliki suara yang unik dengan logat khas Malaysia dan selalu membuat penonton teringang-ngiang.

Mungkin banyak yang tidak tahu saat pertama kali muncul, pengisi suara Upin & Ipin diisi oleh Nur Fathiah Diaz. Ia merupakan dubber asal rumah produksi Les'Copaque Production yang menciptakan karakter Upin & Ipin. Namun beberapa tahun kemudian, Nur memutuskan berhenti sebagai dubber.

Alasannya perempuan asli Malaysia ini ingin melanjutkan pendidikannya. Fokus pada pendidikan membuat ia rela meninggalkan profesi yang sudah melekat denganya selama bertahun-tahun. Pihak Les'Copaque Production pun langsung mencari pengganti Nur.

Upin & Ipin (Grid.ID)

Akhirnya perempuan yang kini berusia 21 tahun bernama Aisyela Putri terpilih menjadi dubber Upin & Ipin. Karakter suara yang dimiliki perempuan ini ternyata mirip dengan Nur. Asyiela juga pernah ambil bagian ketika merilis album edisi spesial Upin & Ipin untuk menyambut Idul Fitri 2011 silam.

Pada tahun 2012 juga Asyiela sempat mengisi suara Upin & Ipin bersama Najwa Latif ketika menyanyikan lagu berjudul Terima Kasih Cikgu di tahun 2012. Dua kali pernah ambil bagian dalam proyek Upin & Ipin akhirnya dirinya terpilih menjadi seorang pengisi suara sampai saat ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"