Belajar Kehidupan dari Sifat Positif Tokoh Plankton yang Jarang Diperhatikan

Belajar Kehidupan dari Sifat Positif Tokoh Plankton yang Jarang Diperhatikan

Bagi kalian yang gemar menonton kartun Spongebob Squarepants, pasti tahu salah satu tokohnya yang bernama Plankton. Plankton selalu digambarkan sebagai karakter jahat yang ingin mencuri resep rahasia burger Tuan Krab.

Tetapi sebenarnya tokoh Plankton ini tidak seratus persen jahat lho. Dia juga memiliki beberapa sifat positif. Hanya saja sifat ini jarang diperhatikan sama orang. Kira-kira kita bisa belajar sifat baik apa saja nih dari karakter Plankton gengs?

1. Berani Ambil Risiko

1. Berani Ambil Risiko Sifat positif tokoh Plankton yang bisa kita ambil pelajaran (youtube.com)

Upaya Plankton untuk mendapatkan resep burger rahasia Tuan Krab ternyata memiliki risiko yang sangat berbahaya bagi kehidupannya. Tapi Plankton tak pernah lelah untuk mengambil risiko tersebut. 

Dia menjadi contoh bagaimana seseorang harus menghadapi risiko saat membuat sebuah keputusan. Kamu juga harus seperti Plankton yang tidak lari dari risiko saat membuat sebuah keputusan.

2. Kreatif Dan Selalu Berinovasi

2. Kreatif Dan Selalu Berinovasi Sifat positif tokoh Plankton yang bisa kita ambil pelajaran (pinclipart.com)

Plankton membuat banyak alat untuk melancarkan aksinya merebut resep Krusty Krab. Kadang, cara yang ia buat tergolong unik dan sangat kreatif. Bukan hanya alat, ia juga berani menciptakan resep baru agar restorannya laris seperti milik Tuan Krab. 

Dari sifat ini, kita bisa belajar untuk menjadi inovatif dan kreatif untuk mendapatkan sesuatu. Satu lagi, kamu harus lebih berani saat ingin mencoba sesuatu.

3. Setia Dan Penyanyang

3. Setia Dan Penyanyang Sifat positif tokoh Plankton yang bisa kita ambil pelajaran (pinterest.com)

Plankton memiliki istri komputer bermana Karen. Meski istrinya itu adalah sebuah komputer pintar, Plankton tetap setia dan menerima Karen apa adanya. Bukan sekali dua kali Karen dan Plankton bertengkar atau berselisih paham.

Tetapi setiap masalah yang mereka dapati tidak menjadikan Plankton pergi dari Karen. Nah, kamu bisa mencoba meniru sifat plankton yang setia ini. Kamu harus bisa sabar setia dan menyayangi pasanganmu.

4. Tidak Peduli Omongan Orang Lain

4. Tidak Peduli Omongan Orang Lain Sifat positif tokoh Plankton yang bisa kita ambil pelajaran (wowmenariknya.com)

Beberapa episode dalam film kartun Spongebob Squarpants menampilkan adegan Plankton diejek, dipermalukan, bahkan dibenci oleh warga Bikini Bottom. Namun hal tersebut bukan masalah besar bagi Plankton. 

Ia tetap cuek dan pantang menyerah agar bisa mendapatkan hal yang ia inginkan. Kamu juga jangan terlalu memikirkan apa kata orang lain. Jadilah dirimu sendiri dan percaya pada kemampuanmu.

5. Pantang Menyerah

5. Pantang Menyerah Sifat positif tokoh Plankton yang bisa kita ambil pelajaran (fanpop.com)

Meski apa yang ia lakukan tidak baik, Plankton memiliki sifat tak pernah pantang menyerah. Plakton selalu punya rencana baru saat caranya gagal. Ia selalu berambisi kuat utnuk mencapai tujuannya. 

Inilah hal yang bisa kita ambil pelajaran hidup dari tokoh Plankton. Jangan pernah menyerah jika kita gagal. Selalu ada jalan dan rencana lain jika rencana pertamamu tidak berhasil.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"