Belajar dari Fenomena Bubble Burst, Ini Tips Sebelum Mulai Bekerja di Startup

Belajar dari Fenomena Bubble Burst, Ini Tips Sebelum Mulai Bekerja di Startup

Baru-baru ini, beberapa perusahaan startup atau rintisan tengah diguncang fenomena bubble burst  yang membuat mereka terpaksa melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada sejumlah karyawannya. Lantas sebenarnya apa sih fenomena bubble burst itu? Apa saja yang harus dipersiapkan sebelum mulai bekerja di startup?

Melansir Investopedia, bubble burst merupakan fenomena bisnis yang cepat mengalami kenaikan, terutama pada harga aset. Namun hal tersebut dibarengi dengan inflasi yang begitu cepat dan mengakibatkan penurunan nilai yang juga sama cepatnya. Sama seperti ketika meniup gelembung yang cepat membesar tetapi juga mudah meletus.

Hal ini biasanya disebabkan karena lonjakan harga aset didorong oleh perilaku pasar yang tinggi. Lantas apa saja yang harus dipersiapkan sebelum mulai bekerja di perusahaan rintisan?

1. Terbiasa Bekerja secara Multifungsi

Fenomena Bubble Burst (via dLuz.club)

Bekerja di perusahaan rintisan kamu harus siap terbiasa dengan pekerjaan yang multifungsi. Bukan sesuai passion dan tentu kamu akan keluar dari zona nyaman. Bekerja di perusahaan startup dan perusahaan besar lainnya akan memberikan pengalaman dan pola pekerjaan yang berbeda.

2. Terbiasa dengan Ruang Lingkup Lebih Kecil

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"