Belajar Baca Al-Quran Sulit? Waduh Kamu Pasti Sering Melakukan Kebiasaan Ini Deh~

Belajar Baca Al-Quran Sulit? Waduh Kamu Pasti Sering Melakukan Kebiasaan Ini Deh~

Udah gede tapi gabisa baca Al-Quran? Waduh gaboleh diremehkan itu, bisa jadi kamu melakukan beberapa kebiasaan buruk yang jadi bikin kamu gabisa baca.

Ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cara belajar baca Al-Quran kamu sebenernya. Parahnya kadang kita gak sadar sering melakukanya deh~

Belajar baca Al-Quran

Sebenarnya belajar baca surat Allah ini ga bisa kita remehkan lho gengs. Hal itu dikarenakan perlu niatan yang kuat, dan lagi banyak godaan seperti berikut.

Malas

Malas Malas (Alif.ID)

Seperti yang kita ketahui, untuk memulai segala sesuatu baik besar ataupun kecil semua kudu didasari dari niatan yang kuat.

Kadang masalah belajar Quran sudah kita spelekan dan kita gak niat, ya karena gak niat jadi kesulitan deh belajarnya, ya karena setengah-setengah.

Coba deh tanyain ke lubuk hati kamu yang paling dalem, apakah kamu sudah sungguh-sungguh dalam belajar Al-Quran selama ini gengs? 

Masa sih, belajar naik sepeda aja kita jatuh berulang kali tapi kita tetep paksakan dan akhirnya bisa, soal baca Al-Quran sebagai pedoman hidup kita enggak?

Banyak Maksiat

Banyak Maksiat Banyak maksiat (Hisbah.net)

Sesuatru yang baik pastinya akan mudah hilang apabila kita keseringan mengerjakan sesuatu yang bathil, alias maksiat.

Seperti halnya elajar baca Al-Qurans contohnya, percuma saja kamu belajar sungguh-sungguh tapi kamu masih melakukan hal buruk setelah itu.

Hayo ngaku aja deh, iya kan? hihi, ya tapi itu belum terlambat, karena kamu sudah baca artikel ini, segeralah perbaiki kelakuan kamu gengs.

Tahukah kamu, seberapa pentingnya kita mempelajari Kitab Allah ini, soalnya ini akan kita turunkan pada aanak kita kelak, gimana coba kalau kita gabisa apa-apa? Kan Malu~

Yang Harus diperhatikan dalam belajar baca Al-Quran

Yang Harus diperhatikan dalam belajar baca Al-Quran Al-Quran (satyavedism.id)

Tentunya ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam mempelajari Al-Quran, setelah kamu mengetahui beberapa masalahmu, saatnya berubah.

Pertama, kuatkan niatanmu gengs. Setelah itu mulailah untuk menjauhi segala sesuatu yang berhubungan dengan larangan Allah SWT.

Kalau sudah melakukan beberapa hal itu, tinggal fokuslah sampai kamu bisa. Dan jangan malu ya gengs. Selamat belajar baca Al-Quran ya~

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"