Bekal Ramadan: 6 Cara Tetap Produktif Kerja Meski Sedang Puasa, Jangan Malas-malasan

Bekal Ramadan: 6 Cara Tetap Produktif Kerja Meski Sedang Puasa, Jangan Malas-malasan

Menjalani ibadah puasa  bukan berarti pekerjaan jadi terganggu dan membuat kita tidak produktif. Makanya kita tetap harus produktif bekerja meski sedang berpuasa. Jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan sehingga pekerjaan jadi terganggu. Bagaimana cara menjaga produktif tetap kerja?

1. Membangun Niat

Cara pertama untuk produktif kerja saat puasa adalah membangun niat. Membangun niat untuk produktif dan semangat bekerja meski sedang berpuasa adalah hal yang wajib dilakukan. Apabila tidak ada niat, maka kita akan mudah terserang rasa malas dan ogah-ogahan bekerja dengan alasan berpuasa.

2. Makan Sahur yang Cukup

Biar tetap produktif kerja dan tidak malas-malasan, maka seseorang harus makan asupan yang cukup saat sahur karena dijadikan amunisi sepanjang hari selama berpuasa. Makan sahur dengan lauk pauk mengandung karbohidrat, protein, dan serat seperti sayuran membuat tubuh tetap kuat selama berpuasa seharian.

Selain makan makanan sehat, saat sahur cobalah makan buah-buahan. Apabila makan makanan yang tidak sehat, membuat tubuh akan cepat lemas sehingga seseorang bisa tidak produktif selama bekerja.

Produktif Kerja Saat Puasa (Alodokter)

3. Atur Jam Istirahat

Saat istirahat malam jangan pernah begadang atau tidur larut malam. Sebab tidur lebih awal membuat tubuh bisa beristirahat karena harus bangun untuk beraktivitas makan sahur. Kurang tidur membuah kita jadi mengantuk keesokan harinya sehingga bekerja jadi tidak produktif.

4. Jam Kerja untuk Selesaikan Pekerjaan

Saat  bekerja di kantor jangan menunda-nunda pekerjaan. Selesaikan pekerjaan tepat waktu. Sebab semakin lama menyelesaikan pekerjaan membuat seseorang akan terlambat pulang Hal ini untuk orang yang ingin buka puasa di rumah dengan keluarga. Gunakan waktu dengan baik agar pekerjaan lancar dan bisa berkumpul dengan keluarga di rumah.

5. Istirahat di Jam Istirahat Kerja



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"