Bekal Ramadan: 5 Ide Hadiah untuk Si Kecil yang Sudah Ikut Puasa

Bekal Ramadan: 5  Ide Hadiah untuk Si Kecil yang Sudah Ikut Puasa

Sebagai orangtua tentu bahagia melihat anaknya yang masih kecil ikut puasa . Bahkan ada yang sebulan penuh berpuasa. Tidak sedikit orangtua yang langsung memberikan hadiah untuk buah hatinya karena sudah bisa puasa penuh selama satu bulan. Biasanya hadiah itu diberikan saat momen Lebaran.

Sebagai anak mendapatkan hadiah adalah hal yang menyenangkan. Apalagi hadiah itu diberikan sebagai bentuk reward setelah berpuasa menahan lapar, haus, dan rajin beribadah. Bagi orangtua yang masih bingung memberikan hadiah apa untuk si kecil, berikut beberapa rekomendasi hadiahnya.

1. Al-Qur’an

Kitab suci Al-Qur’an bisa menjadi pilihan hadiah untuk si kecil. Berikan model Al-Qur’an yang mudah dipahami dan cocok dengan usia si kecil. Dengan rajin membaca Al-Qur;an membuat anak-anak semakin pintar mengetahui tentang ajaran Islam. Rajin membaca Al-Qur’an akan meningkatkan keimanan.

Hadiah untuk Anak yang Puasa (Kompas.id)

2. Buku Cerita Islami

Buku cerita tentang cerita Islam pasti disukai oleh anak-anak. Memilih buku cerita tak bisa sembarangan. Jangan membelikan buku cerita yang mengangkat cerita yang terlalu serius. Buku cerita yang disukai anak-anak adalah tentang kisah inspirasi bagaimana belajar jadi anak yang baik dan rajin beribadah dan mengajarkan nilai-nilai kebaikan.

3. Perlengkapan Salat

Tidak semua anak kecil memiliki perlengkapan salat sendiri, seperti sajadah atau mukena berukuran kecil. Memberikan peralatan salat untuk anak bisa jadi pilihan hadiah yang tepat karena bisa dipakai ketika salat di rumah atau di masjid.

4. Puzzle atau Lego Masjid

Puzzle adalah jenis mainan yang bisa mengasah ketrampilan motorik anak. Pilihlah jenis lego yang ada kaitannya dengan Islam, misalnya lego sebagai miniatur masjid. Anak-anak akan senang dan tertantang membuat miniatur masjid sebagai rumah ibadah umat Islam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"