Begitu Sulit dan Keras, Yuk Intip Proses Seleksi Calon Anggota 5 Pasukan Elite Indonesia Ini!

Begitu Sulit dan Keras, Yuk Intip Proses Seleksi Calon Anggota 5 Pasukan Elite Indonesia Ini!

Menjadi anggota pasukan elite tentu bukanlah perkara yang mudah. Semua harus ditempuh melalui berbagai latihan, mulai dari dasar hingga yang paling sulit sekalipun.

Bahkan proses latihannya bisa dibilang di luar batas kemampuan manusia normal sehingga yang terpilih menjadi anggota pasukan elite adalah prajurit khusus yang telah melalui tempaan pendidikan yang luar biasa.

Di Indonesia sendiri, setidaknya terdapat 5 pasukan elite yang menjadi pasukan garda terdepan dalam menanggulangi berbagai ancaman dari pihak mana pun.

Skill mereka tentu saja jauh di atas rata-rata prajurit TNI biasa. Penasaran dong, bagaimana agar bisa diterima menjadi anggota pasukan elite tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut ini, ya.

1. Pasukan Denjaka

Pasukan Denjaka (Boombastis)

Pasukan elite yang pertama adalah Detasemen Jalamangkara atau Denjaka yang berada di bawah naungan TNI AL. Pasukan Denjaka sangat populer dengan julukan 'Hantu Laut', sebab kemampuannya yang luar biasa di darat, laut, maupun udara. Pasukannya terdiri dari prajurit pilihan Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan Intai Amfibi Marinis (Taifib).

Untuk dapat diterima menjadi anggota Denjaka, maka calon prajurit harus melalui berbagai tahapan latihan tempur. Mulai dari kemampuan bertahan hidup, hingga penyusupan berbagai medan, seperti di laut, sungai, hingga hutan.

Selain latihan tempur yang sangat ekstrem, prajurit juga diberikan bekal ilmu kejiwaan dan analisa situasi khusus. Pelatihan ini dilakukan karena mereka dilatih dan dibentuk untuk bertugas menyusup di daerah operasi.

2. Pasukan Gultor



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"