Beginilah Makna Simbol Jari dari Beberapa Negara di Dunia

Beginilah Makna Simbol Jari dari Beberapa Negara di Dunia

Begini nih makna di balik simbol jari di beberapa negara di dunia. Penasaran? Simak aja lah kuy ....

Komunikasi tuh bisa dilakukan dengan banyak cara. Jadi bukan bahasa verbal doang gengs. Gestur tubuh atau isyarat tertentu juga bisa jadi sebentuk moda komunikasi.

Karena itu, gerakan dari tubuh kita juga bisa kita kenali sebagai sebuah pesan. Dari jari-jari di tangan kita aja deh misalnya. Di sejumlah negara, gestur-gestur tertentu memiliki makna. Nah, makna yang bisa ditangkap juga berbeda-beda.

Seperti dikutip dari Brightside.me, beginilah makna simbol jari dari beberapa negara di dunia.

1. "OKE"

1. "OKE" "Oke" (independent.co.uk)

Kalo kalian melingkarkan ibu jari dan telunjuk dan tiga jari lainnya yang terangkat, itu bisa dipahami sebagai "OKE". Isyarat ini diterapkan oleh warga di Amerika Serikat.

Lain lagi di Jepang, isyarat itu menunjukkan simbol uang. Kalian bisa dikira minta duit nanti. Kalo di Brasil, simbol itu bermakna kasar. Kalian bisa dihajar orang dan diasingkan di hutan Amazon nanti. Hati-hati ya.

2. Jari membentuk huruf V

2. Jari membentuk huruf V Begini bisa berarti "peace", tapi bisa juga ... (elitedaily.com)

Di China, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, atau Thailand, isyarat jari berbentuk huruf V itu digunakan untuk pose lucu saat berfoto.

Kalo di Amerika Serikat, simbol itu bermakna perdamaian untuk sebuah kemenangan. Tapi kalo di Inggris, Afrika Selatan, Australia, Selandia Baru, atau Irlandia, gerakan yang sama namun punggung tangan di arahkan keluar berarti penghinaan gengs!

3. Jari membentuk huruf L

3. Jari membentuk huruf L Kalo begini, artinya sih "loser" (youtube.com)

Di Amerika Serikat, kalo kita nunjukin jari yang membentuk huruf L ini berarti ejekan. Itu berarti "Loser" atau 'pecundang'.

Kalo di China, simbol dari jari yang begini mengindikasikan angka 8 yang dianggap sebagai angka keberuntungan.

4. Mengacungkan jempol

4. Mengacungkan jempol Jempolan emang, tapi kalo di tempat lain ... ? (marketingland.com)

Kalo di Amerika Serikat, mengacungkan jempol kepada seseorang berarti "Bagus!" Ini juga bisa bermakna nyari tumpangan kendaraan. Kalian pernah liat kan di film-film?

Bedanya, kalo di Irak atau Iran, mengacungkan jempol tuh bukan berarti bagus. Sebaliknya, gestur itu bermakna penghinaan!

5. "Jempol kejepit"

5. "Jempol kejepit" Jempol kejepit bisa diartikan berbeda nih ... (fotolia.com)

Di Amerika Serikat, simbol yang ditunjukkan dari jempol yang diapit di antara jari telunjuk dan jari tengah bermakna sebuah permainan yang biasa dimainkan anak-anak. Permainan itu bernama "I've got your nose".

Kalo di Turki, simbol yang sama bermakna cabul. Sama juga dengan mengacungkan jari tengah tuh! Sementara di Brasil, simbol dari jari yang begitu berarti merujuk pada keberuntungan atau untuk mengusir kejahatan dan kecemburuan.

Kalo di Indonesia, simbol ini sama dengan yang digunakan di Turki. Cabul!

Nah, begitu kalian mengetahui beberapa makna dari simbol-simbol yang ditunjukkan dari jari-jari tangan kita ini ... kalian emang harus tau tempat sih. Kalian harus tau kapan dan di mana simbol-simbol itu digunakan.

Kecuali kalian pengin berurusan sama orang lain. Hati-hati ya gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"