Begini Pesan Istri Bripka Ricky Rizal kepada Sang Suami: Kamu Harus Ingat Anak Kamu, Anak Kamu Masih Kecil-kecil

Begini Pesan Istri Bripka Ricky Rizal kepada Sang Suami: Kamu Harus Ingat Anak Kamu, Anak Kamu Masih Kecil-kecil

Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua atau Brigadir J. Ricky ternyata sudah berkomunikasi dengan istrinya beberapa waktu lalu. 

Melansir dari Tribun, adalah pengacara Ricky, Erman Umar yang mengungkapkan bahwa istri Ricky sangat cemas dengan keadaan sang suami. Istri Ricky juga memikirkan kondisi anak-anaknya yang masih kecil.

“Waktu itu disampaikan (istrinya-red): kamu harus ingat anak kamu, anak kamu masih kecil-kecil. Apakah kamu mau dianggap suatu saat sebagai pembunuh atau sebagai apa?,” kata Erman menirukan ucapan istri Ricky.

Begini Pesan Istri Bripka Ricky Rizal kepada Sang Suami, Kamu Harus Ingat Anak Kamu, Anak Kamu Masih Kecil-kecil (JPNN)

Ucapan istrinya membuat Ricky tak kuat dan menangis. Ia pun berjanji akan menceritakan kronologi yang ia ketahui terkait kasus tersebut. Ricky memang mulai menceritakan kejadian yang sebenarnya secara rinci kepada kuasa hukum dan penyidik. Proses rekonstruksi pun sudah dilakukan.

Selain sang istri, ternyata ibu Ricky masih hidup dan terus memberikan doa agar putranya diberikan kekuatan. Istri Ricky tinggal di Tegal, Jawa Tengah. Keluarga meyakini jika Ricky sama sekali tidak terlibat dalam kasus dugaan pembunuhan, termasuk perencanaan pembunuhan itu.

Dilansir dari channel YouTube Narasi Newsroom, Erman menceritakan detik-detik penembakkan yang dilakukan oleh Bharada E atas perintah Sambo versi dari Ricky. Erman menyebut Ricky saat masuk ke dalam rumah dinas Sambo, di ruangan tengah sudah ada Sambo, Bharada E, dan Yosua. 

“Saya masuk ke ruang tengah saat itu sudah ada Sambo, RE (Richard Eliezer-red), dan Yosua. Saya mendengar Sambo bilang jongkok kepada Yosua,” kata Erman membacakan kronologi versi Ricky. Yosua tidak langsung jongkok dan bertanya-tanya kenapa dia Sambo terlihat marah dan melihat Bharada E sudah memegang senjata. “Yosua bilang: eh ada apa ini, lalu RE menembak ke arah dada pakai senjata pribadinya, sampai Yosua jatuh di dekat pintu kamar mandi,” ujar Erman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"