Begini Penampakan Meteor Jatuh di Langit Norwegia

Begini Penampakan Meteor Jatuh di Langit Norwegia

Dunia dikejutkan dengan pemandangan yang tak biasa saat sebuah meteor raksasa jatuh menghantam bumi dan terbakar di langit Norwegia pada malam hari di hari Minggu, 25 Juli 2021 kemarin.

Ilustrasi. Meteor raksasa melintas, terbakar, dan menghantam Bumi yang terangi langit malam Norwegia. (Kent Porter, The Press Democrat via AP)

Meteor tersebut terbakar di malam hari dengan menimbulkan suara gemuruh dan pedaran cahaya spektakuler yang membuat langit malam di selatan kota Norwegia bersinar terang. Para ahli memperkirakan sisa meteor akan jatuh menghantam bumi, kemungkinan tidak jauh dari ibukota Oslo.

Laporan menyebutkan penampakan meteor mulai muncul pada Minggu sekitar jam 1 dini hari di utara Trondheim. Sebuah kamera web di Holmestrand, selatan Oslo menangkap penampakan bola api raksasa yang jatuh dari langit dan meledak menjadi kilatan terang.

Data awal menunjukan sebuah meteorit mungkin telah menabrak Buni di daerah hutan luas yang berada di 60 km barat ibukota, Oslo. Hutan tersebut bernama Finnemarka dan hingga Minggu sore kemarin, belum ada yang berhasil menemukan puing-puing meteorit tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"