Begini Penampakan Kolam Berumur 3000 Tahun

Begini Penampakan Kolam Berumur 3000 Tahun

Telah ditemukan struktur kayu misterius berumur 3.000 tahun di Italian. Penemuan ini ditemukan oleh para ilmuwan dan mereka menyebut struktur tersebut sebagai “Kolam Tanpa Batas” dari Zaman Perunggu, dimana memantulkan bayangan langit selama ritual keagamaan.

Kolam kuno untuk ritual. [PLOS ONE]

Hal itu disebutkan memberikan kesan kepada orang yang melihatnya bahwa mereka sedang melihat ke alam lain. Arkeolog Italia menemukan struktur kayu tersebut pada tahun 2004 di dekat Kota Noceto. Mereka menyebutnya dengan Vasca Votiva yang artinya tangki suci dalam bahasa Italia.

Disebutkan oleh para ahli bahwa kolam tersebut memiliki panjang sekitar 12 meter, lebar 7 meter dan kedalamannya lebih dari 3 meter. Kolam tersebut dibuat di bukit kecil dan dilapisi dengan kayu, papan, serta balok.

Lapisan sedimennya menunjukan bahwa struktur tersebut pernah mengandung air meskipun tidak ada saluran untuk mendistribusikan air. Sturt Manning, seorang arkeolog dari Cornell University juga mengatakan mereka menemukan beberapa patung dan pot upacara dalam kolam tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"