Begini Lho Cara Bedakan Intel yang Asli dan Palsu, Baca Dulu Biar Nggak Salah Sangka

Begini Lho Cara Bedakan Intel yang Asli dan Palsu, Baca Dulu Biar Nggak Salah Sangka

Beberapa waktu lalu sebuah video menunjukan seorang penjual pempek dan bakso terlihat menyimpan alat komunikasi atau HT di saku celana belakang. Banyak orang menduga jika mereka adalah intel yang sedang menyamar menjadi pedagang. Benarkah ciri-ciri intel mudah dilihat?

Pengamat intelijen Wawan Hari Purwanti mengatakan jika intel yang asli dan palsu bisa dibedakan dengan cara yang sederhana. "Cara membedakannya itu kalau intel selalu menyembunyikan jati dirinya. Kalau dia mengaku intel itu harus dicurigakan, nggak mungkin intel bilang kalau dia intel,"kata Wawan dilansir dari Merdeka.

Jika ada orang yang mengaku dirinya Intel tentu diduga itu adalah intel gadungan atau palsu yang bisa jadi malah mau melakukan tindakan kejahatan atau misalnya seperti memeras korban dengan dalih mengaku sebagai intel.

Ilustrasi Intel (Kumparan)

Wawan menuturkan jika salah satu kerja yang dilakukan intel dengan menyamar menjadi orang lain agar tidak diketahui jati dirinya seorang intel. "Intel itu sosok tertutup selalu berpura-pura menjadi orang lain, ngapain dia ngomong pada orang lain berarti ada kepentingan, kalau ketahuan dia bisa rugi sendiri," jelas Wawan.

Intel yang asli dan palsu dibedakan dengan cara lain. Misalnya saat bicara biasanya intel yang palsu terlihat gugup dan tidak meyakinkan jika dirinya intel, sangat berbeda dengan intel asli yang konon bicara dengan nada tegas dan lugas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"