Begini Cara Mencegah Ular Masuk Rumah, Yuk Disimak

Begini Cara Mencegah Ular Masuk  Rumah, Yuk Disimak

Ular  merupakan hewan berbahaya yang kadang bisa masuk ke dalam rumah. Sebagai penghuni rumah harus bisa mencegah dengan beberapa cara agar ular tidak masuk ke dalam rumah.

Jika tinggal di rumah yang dekat dengan hutan atau perkebunan, tentu bisa saja ular masuk ke dalam rumah lewat sela-sela pintu atau jendela. Atau kondisi cuaca hujan dan banjir bisa jadi membuat ular keluar dari sarangnya dan masuk ke rumah.

Dilansir dari Kompas.com, penghuni rumah bisa lakukan beberapa cara sederhana ini untuk mencegah masuknya ular ke rumah. Dijamin ular tidak akan masuk dan mengganggu kenyamanan.

Ilustrasi Ular Masuk Rumah (Daftar Hewan)

1. Pasang Keset Ijuk di Pintu Masuk Rumah

Ular masuk ke dalam rumah lewat pintu depan, karena pintu kadang terbuka begitu saja. Jika memang pintu harus dibuka, pasang keset ijuk yang tebal dan panjang di bagian pintu. Keset ijuk memiliki tekstur kasar yang membuat ular tidak nyaman ketika melewati keset itu.

2. Menyemprotkan Pewangi Ruangan di Rumah 

Menggunakan pewangi atau parfum disemprotkan di bagian rumah bisa mencegah ular masuk dari luar ke dalam. Aroma ruangan yang wangi tidak disukai oleh ular dan membuat organ Jacobson ular di mulut dan lidah terganggu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"