Begini 4 Cara Dekati Gebetan di Bulan Ramadhan, Dijamin Jadian Saat Lebaran

Begini 4 Cara Dekati Gebetan di Bulan Ramadhan, Dijamin Jadian Saat Lebaran

Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Tentu sudah banyak rencana yang dilakukan untuk menyambut bulan penuh berkah itu. Selain berpuasa dan mendalami ibadah, mungkin tidak sedikit orang yang memutuskan untuk mendekati orang lain atau gebetan saat bulan Ramadhan. Lalu bagaimana cara dekati gebetan saat bulan Ramadhan?

Jaga Komunikasi

Langkah pertama yang bisa dilakukan kepada gebetan saat bulan Ramadhan adalah menjaga komunikasi. Sering-sering memberikan perhatian sederhana kepada gebetan, semisal mengucapkan selamat berpuasa dan selamat berbuka puasa atau selamat menjalani sahur. Meski terkesan biasa, tapi banyak orang senang kok diperhatikan.

Ajak Buka Puasa Bersama

Sudah pasti bulan Ramadhan identik dengan momen buka puasa. Buka puasa selama Ramadhan dijadikan silaturahmi kepada banyak orang. Nah, kesempatan berbuka puasa bersama coba dilakukan bersama gebetan.

Jika gebetan memiliki jadwal padat, usahakan mengajak buka puasa jauh-jauh hari supaya si gebetan menyempatkan waktu untuk berbuka puasa dengan kamu. Trik untuk mengajak buka puasa juga tidak boleh sembarangan, harus pakai strategi juga. Jangan lupa sebelum berbuka puasa coba untuk ngabuburit bersama.

Misalnya mengajak buka puasa di tempat makan atau restoran favorit si gebetan. Yang pasti dia bakalan langsung menyanggupi buka puasa bareng kamu. Atau cari tempat-tempat romantis yang tersebar di banyak tempat. 

Cara Dekati Gebetan Saat Bulan Ramadhan (Popbela.com)

Tarawih Bareng Yuk

Cara dekati gebetan saat bulan Ramadhan juga bisa dilakukan dengan mengajaknya salat Tarawih bersama. Usai perut kenyang setelah buka puasa, nggak ada salahnya untuk bergegas menuju masjid terdekat untuk melakukan salat Tarawih bersama. 

Setelah salat Tarawih bersama, tentu sebagai laki-laki harus mengantarkan gebetan untuk kembali pulang ke rumah. Syukur-syukur bisa ketemu dengan orangtua si gebetan, supaya langsung dapat lampu hijau.

Kegiatan Sosial Bersama

Buka puasa bersama sudah, salat Tarawih bersama sudah juga. Kira-kira kegiatan apa yang bisa dilakukan bareng gebetan? Cara berikutnya adalah melakukan kegiatan sosial atau baksi sosial bersama. Lakukan kegiatan ini dengan sederhana. 

Misalnya dengan menyisihkan uang yang kalian miliki, digunakan untuk membeli makanan untuk orang-orang yang membutuhkan. Ajaklah gebetan untuk membantu sesama. Pasti gebetan akan kagum dengan sosok kamu yang sangat peduli kepada orang lain deh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"