Beda Jauh, Iniloh Kekayaan Bagyo Wahyono Tukang Jahit Penantang Gibran di Pilwalkot Solo

Beda Jauh, Iniloh Kekayaan Bagyo Wahyono Tukang Jahit Penantang Gibran di Pilwalkot Solo

Setelah berjuang dan melalui berbagai lika-liku, Bagyo Wahyono yang merupakan tukang jahit asal Surakarta ini berhasil maju menjadi salah satu calon di Pilwalkot Solo 2020. Tidak sendirian pastinya, Bagyo menggandeng wakilnya bernama FX Supardjo yang merupakan ketua RW di wilayah mereka tinggal. 

Tidak main-main pasangan ini nantinya akan bersaing memperebutkan posisi wali kota Solo dengan anak dari Presiden Joko Widodo yaitu Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan dengan Teguh Prakosa. 

Yang menarik, sebagai calon wali kota, Bagyo telah melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK. Melansir dari situs KPK, dirinya mempunyai harta total senilai Rp 1,9 miliar. 

Harta itu terdiri dari beberapa aset. Mulai dari tanah, kendaraan hingga utang. Berikut rinciannya. 

Tanah dan Bangunan: Rp 1,7 Miliar

Terdiri dari sebidang tanah seluas 215 meter persegi di Kota Surakarta. Tanah ini tercatat sebagai hasil sendiri. 

Alat Transportasi dan Mesin: Rp 280 Juta

Terdiri dari satu buah mobil Daihatsu Xenia tahun 2009, mobil Honda CR-V RM3 2WD tahun 2013, motor Yamaha BJ8 tahun 2017, dan motor Yamaha 2DP-R tahun 2018. Seluruh harta tersebut tercatat sebagai hasil sendiri.

Kas dan Setara Kas: Rp 7.550.304

Total Harta Kekayaan: Rp 1.987.550.304

Jika dibandingkan dengan Gibran, kekayaan Bagyo memang jauh, anak presiden Jokowi ini memiliki total kekayaan mencapai Rp 21 miliar. 

Perbedaan jumlah kekayaan keduanya ini memang terbilang cukup jauh, wajar saja jika Gibran memiliki jumlah kekayaan terbilang besar, Gibran sendiri dikenal sebagai pengusaha dan memiliki beberapa bisnis besar seperti diantaranya adalah katering Chili Pari di Surakarta. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"