Beberapa Sekolah Di Jakarta Mulai Menerapkan Kelas Tatap Muka, Seperti Apa Situasinya?

Beberapa Sekolah Di Jakarta Mulai Menerapkan Kelas Tatap Muka, Seperti Apa Situasinya?

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, telah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di 610 sekolah. Tentunya, dalam pelaksanaannya, PTM dijalankan sesuai protokol kesehatan dan masih dalam kondisi terbatas.

Salah satunya yang telah melaksanakan PTM ialah SDN 14 Pondok, Labu, Pagi, Jakarta Selatan. Siswa yang hadir di kelas sudah dipastikan memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk kelas dan duduk berjarak.

Beberapa sekolah di Jakarta telah menerapkan sekolah secara tatap muka (via kumparan)

Selain itu, para guru juga telah bersiap menyambut para siswa di depan sekolah. Masing-masing siswa yang hendak masuk akan dicek suhu tubuhnya dan diarahkan ke ruang kelas.

Setiap kursi di dalam kelas pun sudah diatur dengan kapasitas maksimal 50% dari kapasitas ruang kelas. Jika sebelumnya 1 meja diisi oleh 2 siswa, kini setiap 1 meja diisi hanya 1 siswa saja.

Dikarenakan PTM masih terbatas, maka sebagian siswa lainnya harus menjalankan proses belajar secara daring. Para guru akan menyiapkan laptop serta perangkat lain untuk siswa di rumah agar bisa mengikuti kelas bersamaan dengan siswa yang berada di sekolah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"