Beberapa Presiden yang Pernah Hidup Sederhana dan Menyumbangkan Gajinya Demi Rakyat

Beberapa Presiden yang Pernah Hidup Sederhana dan Menyumbangkan Gajinya Demi Rakyat

Hidup sebagai presiden emang gak mudah. Keputusan dan risikonya berpengaruh sangat besar, untuk diri dan negaranya. Maka negara pun memberikan fasilitas terbaik bagi para presiden atau kepala negara.

Akan tetapi, banyak presiden di dunia lebih suka mementingkan diri sendiri dan golongannya. Setelah difasilitasi negara, banyak pemimpin yang justru kurang memperhatikan kesejahteraan rakyat. 

Gak sedikit juga loh presiden yang sibuk memperkaya diri sendiri. Padahal rakyat di negara itu berteriak karena penderitaan dan kemiskinan.

Tapi gak semua presiden begitu kok. Buktinya ada beberapa presiden yang pernah hidup sederhana dan menyumbangkan gajinya demi rakyatnya. Ini dia daftarnya.

#1 Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad

#1 Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad Mahmoud Ahmadinejad, mantan Presiden Iran (thenation.com)


Sosok Mahmoud Ahmadinejadi dikenal luas karena kesederhanaan dan keberaniannya. Ahmadinejad menjadi Presiden Iran pada tahun 2005 hingga 2013 lalu.

Saat menjabat sebagai Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad ternyata rela hidup sederhana. Meski menjadi seorang presiden, Ahmadinejad memilih untuk meninggalkan mobil limosin kepresidenan. Dia justru menggunakan mobil tua yang digunakannya sehari-hari.

Ahmadinejad bahkan menyumbangkan karpet-karpet Persia dari istana kepresidenan untuk masjid-masjid. Dia juga tetap tinggal di rumah pribadinya. Bahkan dia tak mengambil gajinya sama sekali.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"