Beberapa Alasan Mengapa Baiknya Kamu Curhat Ke Psikolog, Bukan Ke Teman Dekat

Beberapa Alasan Mengapa Baiknya Kamu Curhat Ke Psikolog, Bukan Ke Teman Dekat

Ketika perasaan lagi galau dan sedih, seringkali kita terbiasa untuk cerita ke sahabat terdekat supaya lega dan bisa dapat solusi terbaik. Namun nyatanya, gak semua teman bisa menjadi tempat yang dipercaya untuk menjaga cerita kita.

Bahkan, akan jauh lebih baik jika kamu bisa bercerita ke orang yang lebih profesional seperti psikolog ketimbang curhat ke teman, lho. Kenapa demikian? Yuk, cari tahu beberapa alasannya di bawah ini.

# Bisa lebih jujur dan leluasa saat bercerita

Ilustrasi curhat dengan psikolog (via beautynesia)

Pernah gak kamu berada di fase ketika bercerita dengan teman, kamu gak bisa terbuka sepenuhnya? Nah, inilah yang menjadi salah satu alasan jika sebaiknya kamu bercerita ke psikolog.

Dilansir dari Very Well Mind, ketika kita berbicara dengan orang terdekat, kita bakal cenderung memikirkan citra diri kita sendiri di mata teman kita itu. Makanya, kamu akan lebih sulit untuk jujur dan mengungkapkan segala perasaanmu padanya.

Lain halnya kalo kamu bercerita ke orang yang profesional. Kamu gak mesti mikirin citra kamu di depan mereka, sehingga kamu bisa merasa lebih bebas dan terbuka untuk mengungkapkan seluruh isi hatimu.

# Psikolog akan fokus ke kita



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"