Bayi Umur 6 Bulan Diajak Naik Gunung, Nurani Orangtua Dipertanyakan

Bayi Umur 6 Bulan Diajak Naik Gunung, Nurani Orangtua Dipertanyakan

Banyak orangtua yang sudah memperkenalkan gunung kepada anak-anak sejak kecil. Tapi bagaimana jika ada orangtua sudah mengajak bayinya yang masih berusia 6 bulan untuk naik gunung ? Sebuah video viral di sosial media menunjukkan orangtua yang berani mengajak bayi naik gunung.

Menurut keterangan video itu, orangtua tersebut baru pertama mengajak bayi mereka naik gunung. Gunung yang mereka daki adalah gunung Sumbing yang berada di perbatasan Magelang dan Wonosobo, Jawa Tengah.

Terlihat ibu bayi itu menggendong anaknya menggunakan kain selendang. Karena harus menggendong anaknya, sang ibu tidak menggendong tas untuk membawa logistik selama berada di gunung. Jadi semua keperluan menjadi tanggung jawab ayah bayi tersebut.

Bayi Umur 6 Bulan Diajak Naik Gunung, Nurani Orangtua Dipertanyakan (TikTok @niavenya)

Gunung Sumbing yang mereka kunjungi merupakan salah satu gunung tertinggi di pulau Jawa. Sebab Gunung Sumbing memiliki ketinggian sekitar 3.317 meter di atas permukaan laut. Jalur untuk menuju puncak pun tidak mudah karena harus melewati tanjakkan.

Orangtua bayi tersebut memang terlihat masih muda. Diduga keduanya memang gemar mendaki gunung. Maka sebagai orangtua mereka sengaja ingin menularkan hobi naik gunung kepada anak mereka.

Sementara itu si bayi yang berada dalam dekapan gendongan sang ibu nampak tenang. Sesekali dia tertidur. Untungnya bayi tersebut sudah menggunakan pakaian berlapis dan penutup kepala supaya tidak kedinginan selama berada di atas gunung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"