Baru Saja Kehilangan Orang Tersayang? Berikut 5 Cara Menghadapi Ditinggal Meninggal Seseorang

Baru Saja Kehilangan Orang Tersayang? Berikut 5 Cara Menghadapi Ditinggal Meninggal Seseorang

Mengatasi kehilangan teman dekat atau anggota keluarga mungkin menjadi tantangan tersulit di hidup kita. 

Ketika kita kehilangan pasangan, saudara atau orang tua, kesedihan kita bisa menjadi sangat kuat. Kehilangan dipahami sebagai bagian alami dari kehidupan yang menyebabkan kesedihan atau depresi yang berkepanjangan. 

Kesedihan biasanya berkurang intensitasnya seiring berjalannya waktu, tetapi berduka adalah proses penting untuk mengatasi perasaan ini dan terus merangkul waktu yang Anda miliki bersama orang yang kamu cintai.

Kalau kamu saat ini sedang berduka karena baru saja ditinggal pergi oleh orang tersayang. Jangan khawatir. Kamu hanya perlu butuh waktu untuk menghadapi ini semua.

Selain itu, berikut ini ada 5 cara yang bisa membantumu menghadapi kehilangan karena ditinggal pergi orang tersayang:

1. Terima Perasaanmu

Satu-satunya cara untuk menghadapi kehilangan adalah menerimanya. Ikhlas tentu tidak mudah. Apalagi jika dia yang meninggal orang yang sangat penting, dan pergi dengan mendadak. Tapi tak ada cara lain selain mengikhlaskannya. Bagaimanapun, semua yang hidup akhirnya akan kembali ke ketiadaan.

2. Ungkapkan Perasaanmu pada Orang Lain

Bagi rasa sedihmu pada orang lain, jangan dipendam sendiri (share.upmc.com)

Kamu tahu kamu sedih dan sangat hancur. Tapi itu tak baik jika kamu pendam sendiri. Kamu harus luapkan kesedihanmu dengan menangis. Kalau perlu ceritakan ke orang lain tentang kesedihanmu. Atau bagaimana hubunganmu dengan almarhum ketika masih hidup dan sebagainya. Ingat semua kenangan manis, dan bersedihlah.

3. Habiskan Waktu dengan Keluarga atau Orang Terdekat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"