Baru Resmi Menikah Beberapa Menit, Pria Ini Langsung Mentalak Istri: Komnas Perempuan Menganggap Ini Kekerasan

Baru Resmi Menikah Beberapa Menit, Pria Ini Langsung Mentalak Istri: Komnas Perempuan Menganggap Ini Kekerasan

Tanggal 5 Juli 2021, warganet dihebohkan dengan sebuah video viral di Facebook yang menampilkan momen pria ijab kabul, namun tak lama kemudian ia menjatuhkan talak ke istrinya.

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Delian Lubis. Dalam video itu, terlihat sang pria sedang menuntun pengantin wanita bergaun pink untuk duduk disebelahnya setelah akad. Acara tersebut diketahui berlangsung pada awal Juli 2021 di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Ketika kedua pasangan itu duduk bersama, penghulu bertanya kepada pengantin wanita apakah menginginkan suaminya untuk membaca sighat talik atau tidak. Sighat sendiri diartikan sebagai perjanjian dari suami tentang jatuhnya talak dengan kondisi tertentu.

Viral seorang pria yang memberi talak kepada istri setelah ijab kabul (detiknews.com)

Namun, sang wanita menjawab “tidak”. Lalu, sang penghulu kembali menanyakan pertanyaan yang sama untuk menegaskan jawab sang wanita. Akan tetapi, pengantin wanita tetap tegas menjawab ‘tidak’.

Tak lama setelah itu, penghulu meminta pria untuk menandatangani dokumen pernikahan. Namun betapa terkejutnya, sang pria bukannya menandatangani dokumen, ia malah mengambil mikrofon dan menjatuhkan talak kepada istrinya.

Sontak, perkataannya tersebut membuat seorang pria berbaju batik dan masker biru yang ada di depan wanita langsung emosi. Mereka terlihat sedang berkelahi dan pengantin pria sempat terkenal pukulan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"