Baru Mau Wedding Party, Manten Perempuan Ini Kabur dan Ternyata...

Baru Mau Wedding Party, Manten Perempuan Ini Kabur dan Ternyata...

Pernikahan adalah suatu momentum bahagia. Sepasang kekasih akan mengikrarkan janji suci untuk sehidup-semati selamanya. Makanya, momen ini kerap ditunggu-tunggu oleh banyak orang. 

Tapi ada yang berbeda nih dengan pernikahan yang dialami sepasang mempelai ini. Tiba-tiba si mempelai cewek kabur ninggalin calon suaminya.... Nah loh, kenapa tuh? 

Manten perempuan yang diketahui bermarga Xie ini segera bikin heboh para netizen. Soalnya, doi kabur untuk menolong orang yang menjadi korban kecelakaan.

Aksi heroik xie yang di unduh fotonya oleh penguna sosial media. (Instagram @indozone.id)

Peristiwa ini terjadi saat Xie dan calon suaminya lagi on the way ke lokasi pernikahan mereka. Ya, mereka emang akan melangsungkan upacara pernikahanya pada hari itu. Nah, pas di perjalanan, Xie melihat ada seorang nenek berusia 70-an jatuh dari kendaraan setelah menabrak sebuah mobil. Melihat kecelakaan itu, tanpa pikir panjang Xie langsung menuju ke nenek itu. Xie pun melakukan pertolongan pertama.

Kecelakaan yang bertepatan dengan hari pernikahan Xie itu terjadi di Dalian, Tiongkok. Dengan segenap kemampuannya, Xie melakukan pertolongan pertama Cardiopulmonary Resucitation (CPR). 

Xie melakukannya dengan sangat mahir. Soalnya, doi diketahui berprofesi sebagai perawat. Upaya penyelamatan itu akhirnya berbuah manis lantaran petugas rumah sakit tiba dan segera membawa nenek malang tersebut ke rumah sakit.

Namun sayang, nenek berusia 70 tahun tersebut meninggal dunia setibanya di rumah sakit. Tapi, banyak netizen di Tiongkok dan seluruh dunia memberikan pujian atas aksi heroik Xie yang luar biasa itu. 

Foto-foto Xie melakukan pertolongan CPR pun telah viral ke berbagai media sosial. Tampak jelas bahwa si manten cewek ini memberikan pertolongan saat dia masih mengenakan gaun pengantinnya. Karena aksi heroiknya, Xie pun jadi bahan perbincangan netizen saat ini.

Unduhan foto sie saat menolong korban kecelakaan yang mendapat apresiasi dari banyak penguna media. (instagram @indozone.id)

Xie yang berprofesi sebagai seorang perawat itu pun menjelaskan, "itu sudah menjadi tugas saya untuk melakukan yang terbaik demi menyelamatkan korban kecelakaan."

Dari kejadian ini kita bisa belajar beberapa hal. Sejatinya, manusia adalah makhluk sosial yang wajib saling tolong-menolong siapa saja. Sementara kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. 

Semoga aksi heroik yang dilakukan oleh Xie bisa memupuk rasa kemanusiaan bagi banyak orang di dunia. Btw, selamat berbahagia buat Xie dan suaminya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"