Banyak Untungnya, Ini Alasan Wajib Investasi Saham di Usia Muda

Banyak Untungnya, Ini Alasan Wajib Investasi Saham di Usia Muda

Investasi bukan hal asing lagi saat ini. Ada banyak jenis investasi  yang bisa dijadikan pilihan. Mulai dari emas hingga saham. Nah, mumpung kamu masih muda, kamu wajib nih investasi saham untuk bekal hari tua.

Menanam saham banyak diminati karena harganya terjangkau, serta sangat mudah dan fleksibel. Kalau kamu mampu menganalisa pasar dengan baik, maka kamu bisa mendapatkan profit maksimal, lho. Kalau kamu penasaran kenapa banyak orang memilih investasi saham, berikut beberapa alasannya.

Saham Sangat Mudah Ditransaksikan

Investasi Saham (via Okezone Ekonomi)

Dibandingkan dengan bentuk investasi lain, saham adalah jenis investasi yang sangat mudah dijual-beli. Kamu enggak perlu ke notaris seperti menjual aset investasi lainnya. Untuk melakukan jual-beli saham, kamu hanya perlu menghubungi broker, bahkan sudah ada online trading yang bisa kamu lakukan di depan komputer.

Saham Bersifat Transparan

Saham bersifat transparan, artinya kamu bisa melihat dengan jelas berapa harga serta lot permintaan dan penawaran. Selain itu, setiap perusahaan yang melakukan listing di bursa, maka wajib mengunggah laporan keuangan mereka. Jadi kamu dapat menganalisis prospek perusahaan.

Transaksi Saham Dapat Dilakukan Di Mana Saja



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"