Banyak Orangtua Izin Pakai Nama Eril Untuk Anaknya, Reaksi Ridwan Kamil Bikin Publik Terharu

Banyak Orangtua Izin Pakai Nama Eril Untuk Anaknya, Reaksi Ridwan Kamil Bikin Publik Terharu

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil  belum lama ini berkunjung ke lokasi pengusiaan banjir di Garut. Dalam kesempatan itu, pejabat daerah yang akrab disapa Kang Emil itu dibuat kaget karena dia didatangi seorang ibu membawa bayinya.

Ibu tersebut rupanya hendak meminta izin untuk memakai nama belakang mendiang putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz  alias Eril untuk buah hatinya. Bahkan ibu itu juga memohon pada Kang Emil untuk mendoakan putranya.

Ridwan Kamil lantas memegang kening bayi itu sambil membacakan doa. Momen ini dibagikan Kang Emil dalam postingan di Instagramnya. Tampak, dia juga berfoto bersama dengan ibu dan bayi yang memakai nama belakang Eril itu.

 “BAYI MUMTADZ DI PENGUNGSIAN. Seorang Ibu di lokasi pengungsian banjir Garut tadi pagi, meminta ijin untuk memberi nama bayi lelaki ini MUMTADZ dan minta didoakan,” tulis Ridwan Kamil mengiringi postingannya yang diunggah pada Kamis, 21 Juli 2022.

Foto: Postingan Ridwan Kamil (Instagram)

“‘Ijin ya Pak Gub, nama bayi saya Mumtadz sama seperti nama belakang almarhum Eril. Dan mohon doanya ya Pak Gub’. ‘Rabbi habli min ladunka dzurriyatan thayyiban innaka sami'ud du'a. Artinya: ‘Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa’,” sambung suami Atalia Praratya itu.

Ternyata, ini bukan kali pertama ada orangtua yang meminta izin untuk memakai nama almarhum Eril untuk buah hati mereka. Sejak putranya meninggal dunia satu bulan lalu, Ridwan Kamil mengaku banyak yang datang dan meminta izin kepadanya.

Tidak disangka, Ridwan Kamil tidak mempermasalahkan hal itu. Bahkan menurutnya, tidak perlu meminta izin untuk menggunakan nama Eril. Justru Kang Emil mengaku bahagia anaknya bisa menjadi inspirasi bagi banyak orangtua.

“DAN sebulan terakhir, ada banyak orang tua yang meminta ijin memakai nama Alm Eril, baik nama awal, tengah ataupun nama akhir saja, untuk menjadi nama bayinya. Sebenarnya tidaklah perlu meminta ijin saya. Namun saya bahagia, ini salah satu inspirasi Eril yang menggerakkan hati orang tua dimana-mana,” pungkas Ridwan Kamil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"