Bandara Soetta Pasang 1.900 CCTV Demi Antisipasi Teror

Bandara Soetta Pasang 1.900 CCTV Demi Antisipasi Teror

Serangan teror di Jawa Timur dan Riau dalam sepekan terakhir membuat banyak pihak terus meningkatkan keamanan. Tak terkecuali pihak pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang kabarnya baru saja memasang 1.900 unit kamera pengawas (CCTV) di berbagai sudut bandara.

Langkah yang diambil pihak pengelola ini adalah demi mengoptimalkan pemantauan pergerakan penumpang. Termasuk pula mengantisipasi potensi ancaman teror di dalam maupun di luar bandara.

wikipedia

Menurut Tommy Hadi Bawono, Senior Manager of Aviation Security Rescue and Fire Fighting Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pemasangan CCTV ini sangat membantu kerja petugas dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan bandara. 

Pengamanan juga akan dilakukan berlapis untuk menangkal berbagai ancaman. Untuk pengamanan sisi darat terminal serta gedung Transit Oriented Development (TOD), Bandara Soetta menerjunkan tim dari Brimob Polda Metro Jaya yang terdiri dari 10 tim. 

Skema pengamanan bandara ini juga dilakukan di 14 bandara lainnya, yakni dengan pengetatan penjagaan, serta sistem cek acak yang akan ditingkatkan hingga enam kali. Sedangkan pengamanan sisi udara akan dikoordinasikan dengan instansi terkait.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"