Banda Aceh Bakal Jadi Kota Ketiga di Indonesia yang Punya MRT Nih~

Banda Aceh Bakal Jadi Kota Ketiga di Indonesia yang Punya MRT Nih~

Pemerintah Daerah (Pemda) Banda Aceh akan segera membangun sistem transportasi massal. Nggak mau ketinggalan dengan dua kota pendahulunya Jakarta dan Palembang, Banda Aceh akan memiliki Mass Rapid Transit (MRT).

Pembangunan MRT di ibu kota provinsi di ujung barat Indonesia itu rencananya akan dilaksanakan mulai awal tahun depan.

Kota Banda Aceh (pergimulu.com)

"Awal tahun depan kami akan memulai membangun sistem transportasi massal dengan menggunakan kereta rel listrik atau jalan Mass Rapid Transit (MRT) di Kota Banda Aceh," kata Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, seperti dikutip dari Antara via Liputan6.com.

Sistem transportasi massal yang mampu mengangkut 300-an orang itu dalam sekali jalan itu diklaim efektif untuk menekan kemacetan. Gak cuman itu gengs, sistem transportasi ini setidaknya bisa meminimalisir tingkat kecelakaan pengendara kendaraan roda dua maupun empat.

Suasana Kota Banda Aceh di malam hari (steemit.com)

"Sudah saatnya kami membangun transportasi MRT di Kota Banda Aceh seperti yang dilakukan oleh Jakarta dan Singapura. Transportasi tersebut mampu mengangkut penumpang skala besar hingga 300 penumpang sekali jalan," lanjutnya.

Nova mengakui bahwa rencana pembangunan MRT di Kota Banda Aceh itu adalah sebuah obsesi. Ini adalah obsesi dari DKI Jakarta, Malaysia, dan Singapura.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"