Bahasa Tubuh Ini Lho yang Mendatangkan Keberuntungan Buat Kalian

Bahasa Tubuh Ini Lho yang Mendatangkan Keberuntungan Buat Kalian

Bahasa tubuh ini lho yang mendatangkan keberuntungan buat kalian. Kalian harus tau, pelajarin, dan praktekin juga. Sederhana kok, simpel banget, kalian juga pasti sering melakukannya.

Bahasa tubuh ini gak cuman tersenyum aja. Kalo itu mah harus ya, senyum kan ibadah. Tapi kalo bahasa tubuh yang bakal kita bahas di ulasan ini belum kalian ketahui, coba yuk dipraktekin.

Biar kalian tau, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, bahasa tubuh ini lho yang mendatangkan keberuntungan buat kalian. Simak ya.

1. Jadilah cermin lawan bicara kita

1. Jadilah cermin lawan bicara kita Jadi cermin lawan bicara kita gengs (youtube)

Coba lakukan mirroring atau menyelaraskan tubuh serta ekspresi wajah saat bicara dengan orang lain. Terutama waktu ngobrol dengan orang yang kita ajak bicara. Hal ini akan menunjukkan bahwa kita memang menaruh perhatian pada mereka.

Jika pembicaraan menarik, kita akan punya bahasa tubuh yang begini. Tapi kalo topik pembicaraannya membosankan, tubuh kita gak bakal bisa selaras dengan lawan bicara.

Menurut Rosemary Haefner, Kepala staf HRD di CareerBuilder, cara termudah untuk menyelaraskan ekspresi adalah dengan menatap mata orang saat bicara. Ini menunjukkan penghargaan dan perhatian. Ini juga cara memberi kesan yang baik.

2. Berjalan dengan energi dan tujuan

2. Berjalan dengan energi dan tujuan Jalan dengan energi dan tujuan (saudishift.com)

Jalan tegak dan percaya diri itu bagus. Gak semua orang melakukan ini. Kebanyakan berjalan dengan kaku, canggung, atua kikuk. Tapi ya gimana, cara jalannya mungkin emang begitu.

Scientific American menjelaskan, jika kita bisa mengubah cara berjalan kita jadi lebih bersemangat, orang lain akan menilai kita menarik. Kita penuh dengan gairah, dan percaya diri. Maka, kita perlu berjalan dengan tujuan, dan berenergi juga gengs.

3. Coba pertahankan kontak mata

3. Coba pertahankan kontak mata Coba tatap mata mbaknya deh (mnn.com)

Mata itu jendela jiwa. Kalo tatapan kita goyah, kita bisa dilihat sebagai orang yang gampang cemas, terganggu, dan gak jujur juga lho gengs. Apalagi, buat sebagian orang, kontak mata adalah keterampilan yang sulit. Sebagian lainnya juga menilai kalo kontak mata itu gak wajar atau bikin gak nyaman.

Seorang pakar komunikasi Leil Lowndes menyarankan agar kita bisa berpura-pura terpaku pada lawan bicara kita. Kita bisa gunakan tatapan yang santai dan lekat. Cara ini akan menuntun keberuntungan pada hidup kalian gengs. Siapa tau orang bisa langsung jatuh cinta sama kalian.

Cara ini adalah soal keahlian kita untuk berkomunikasi secara langsung dengan orang lain. Segera pelajari dan praktekin ya gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"