Bagaimana Sikap Kita Bila Diremehkan atau Dihina Orang Lain?

Bagaimana Sikap Kita Bila Diremehkan atau Dihina Orang Lain?

Kita semua harus menyadari bahwa semua orang punya nilai, cara pandang, atau prinsip yang berbeda-beda. Kita punya latar belakang, pengalaman hidup, dan kepribadian yang berbeda-beda pula.

Makanya, kita gak bisa gitu aja menyamaratakan semua orang dalam satu standar nilai yang sama. Dari sinilah betapa penting bagi kita untuk menghargai dan menghormati orang lain, tsahhh

Diremehkan dan dihina tuh emang gak enak banget (k12insight.com)

Di balik itu, ternyata ada juga sebagian orang yang memandang dirinya jauh lebih hebat dan superior loh. Mereka-mereka ini adalah orang yang menganggap bahwa nilai dan prisipnya sajalah yang paling BENAR!

Nah, orang-orang seperti itulah yang kemudian akan meremehkan orang lain, atau malah menghina orang lain. Terutama yang mereka anggap "di bawah" mereka.

Jika mungkin kalian pernah menemukan orang seperti itu, apa sih yang harus dilakukan saat kita diremehkan atau dihina orang. Dikutip dari IDNTImes, kita simak yuk ulasannya.

1. Pikirkan: sebenernya mereka itu yang perlu dikasihani

1. Pikirkan: sebenernya mereka itu yang perlu dikasihani Udah santai aja, mereka tuh menyedihkan gengs (techexplorist.com)

Alasan bahwa seseorang jadi nyinyir atau benci banget sama kita adalah karena mereka sebenernya punya kesulitan yang tak bisa mereka atasi sendiri. Sebaik apa pun kalian di depan orang-orang seperti itu, kalian akan tetap diremehkan. Bahkan dihina.

Bisa jadi mereka punya masalah dengan dirinya sendiri dan gak kayak kalian yang terbiasa hepi. Mereka tuh biasanya gak bahagia dengan hidupnya.

Jadi cukup logislah bila mereka nyinyir banget sama kalian. Mereka begitu karena mereka menilai kalian gak patut untuk bahagia. 

Tanamkan sikap ini: mereka sebenernya menyedihkan, kalian perlu mengasihani mereka sekalipun mereka akan menyangkalnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"