Bagaimana Menghilangkan Depresi Setelah Hatimu Disakiti? Simak Kuy

Bagaimana Menghilangkan Depresi Setelah Hatimu Disakiti? Simak Kuy

Apakah kamu baru saja mengakhiri sebuah hubungan yang sangat berkesan? Entah karena dalamnya rasa cintamu kepadanya. Atau dia yang tiba-tiba saja pergi karena kehadiran pihak ketiga. Pun penggabungan dari kedua hal di atas.

Kalo yang terakhir yang kamu alami, tentu rasanya sakit sekali. Kini, kamu menemukan diri dan hati merasa sepi, depresi dan tanpa harapan. Semua ini berakar dari anggapan kalo kamu gak akan pernah bisa bahagia lagi.

Wanita depresi (estilo-tendances.com)

Eits, kamu gak sendirian, kok. Banyak manusia di luar sana, saat ini, juga merasakan hal yang sama. Dan mereka pun juga ingin tahu bagaimana menghilangkan depresi setelah hatinya disakiti.

Kabar baiknya, kamu langsung terapkan 3 cara di bawah ini aja. Semoga kamu bisa segera merasakan manfaatnya deh.

Terima aja kalo kamu bakalan merasa sedih

Saat kamu memutuskan hubungan dengan orang yang dicintai, harapan dan mimpi yang sudah kalian bangun bersama bakal hancur. Waktu yang biasanya kalian gunakan untuk berdua, kini hanya ada kamu sendiri. Hidupmu terasa sangat berbeda, dan jujur aja ya, pasti gak terasa mengagumkan lagi.

Depresi (mamaglow.com)

Nah, penting untuk menerima saja perasaan yang sedang mendiami hatimu. Bukan sebuah kelemahan, kok. Semua itu adalah refleksi dari rasa sakit yang kamu rasa. Dan penting pula kalo kamu bisa merasakan semua kesakitan ini, mulai dari kesedihan, penyesalan dan emosi yang tiba-tiba jadi gak stabil.

Hanya dengan menerima semua hal itu sebagai bagian dirimu dan memahaminya, kamu bakal bisa menghilangkan depresi dan merelakannya. Coba aja, deh.

Mulai peduli dengan diri sendiri

Satu alasan mengapa sangat sulit untuk mengatasi depresi adalah saat kita merasakan depresi, kita mulai berhenti untuk merawat dan peduli dengan diri sendiri.

(food.ndtv.com)

Apakah waktu tidurmu berkurang, terutama untuk tidur malam hari? Lalu, jarang mandi, ganti baju dan membersihkan kamar? 

Kalo jawabannya "Ya", tenang aja, banyak kok di luar sana. Banyak orang yang mencoba mengatasi depresi dengan menyendiri. Kita pikir, itu adalah hal yang benar untuk dilakukan.

Yang pasti, segera atasi. Kalo gak bisa tidur, kamu bisa coba untuk mulai mengonsumsi obat tidur. Pun kalo sering merasa sepi, coba aja hubungi teman-teman lama.

Lakukan sesuatu yang membuatmu bahagia

Setiap orang membutuhkan waktu yang berbeda untuk menghilangkan depresi. Ada yang cepat, pun ada yang butuh waktu hingga bertahun-tahun.

(humanresourcesonline.net)

Kunci untuk bisa segera mengatasi depresi, coba aja kamu melakukan sesuatu yang bisa membuatmu bahagia. Sesuatu yang sangat kamu sukai.

Coba nonton film favorit, pergi wisata kuliner, belanja di pusat perbelanjaan, atau nonton konser grup musik idola.

Jadi, pertanyaannya, apa yang membuatmu bahagia? Jawaban paling tepat dari pertanyaan ini adalah dirimu sendiri. Dan cara untuk menghilangkan depresi yang efektif dan bisa kamu lakukan adalah dengan menanyakan kepada diri sendiri.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"