Bagaimana Cara Menidurkan Anak di Kamar Tidur Baru: Ini 5 Solusi Jitunya~

Bagaimana Cara Menidurkan Anak di Kamar Tidur Baru: Ini 5 Solusi Jitunya~

Buat para orang tua dan kakak yang baru saja ada anak yang sudah melewati masa balitanya, biasanya suka kebingungan dengan cara sapih anak agar mau tidur di kamarnya.

Hal itu suka dikeluhkan banget, ya wajar sih, dari yang selalu sama orang tua, tiba-tiba bobo sendiri. Sebenarnya ada kok bagaimana cara membuat anak di kamar tidur yang jitu.

Bagaimana cara menidurkan anak di kamar tidur

Membuat anak tidur di kamar baru itu emang sebuah problem yang sering terjadi di kalangan rumah tangga. Jadi sebenarnya tinggal lakukan kelima cara berikut deh, kuy kita kepoin.

Disapih (woolservice.it)

Disapih

Seperti selayaknya kita meninggalkan anak untuk kerja, mungkin kita perlu mencoba untuk menyapih anak kita agar nantinya betah di kamar barunya.

Nantinya kita selaku orang tua atau kakak tinggal nemenin si anak di kamar barunya, sampai si anak merasa nyaman di kamarnya.

Sapih dan kalau sudah tidur ditinggal

Mungkin perlu ditemani dulu deh anak selama masa penyapihan di kamar barunya sampai semingguan, karena itu akan menjawab masalah bagaimana cara menidurkan anak di kamar tidur barunya.

Temani sampai anak terlelap, kemudian setelah itu tinggallah, nantinya anak akan mulai terbiasa dan akan betah dengan kamarnya deh.

Kamar senyaman mungkin (todaysparent.com)

Buatlah kamar senyaman mungkin

Ya istilahnya, kamar kan tempat kita untuk beristirahat kan, tentunya harus dibuat nyaman, hal itu juga berlaku pada sang anak.

Gimana sih caranya buat sang anak itu nyaman di kamar, entah diberi ornamen-ornamen dan dekorasi yang mendukung.

Jangan dibuat gelap

Kalau ditanya bagaimana cara menidurkan anak di kamar tidur, sebenarnya sih masalah gelap yang sering jadi kendala.

Biasakan lah pelan-pelan untuk membuat anak nyaman, mungkin bisa diberi lampu tidur agar sang anak bisa tertidur dan tetap merasa nyaman.

Diberi sesuatu yang bisa dipeluk (woolservice.it)

Diberi penyaman

Membuat anak betah dikamar tidur baru juga sebenarnya bisa diberi media penenang gengs. Seperti bantal atau guling dan bahkan boneka.

Kalau anak sudah merasa nyaman, ya nantinya dengan sendirinya anak akan betah di kamar barunya. Karena nalar anak apabila ada sesuatu yang bisa dipeluk, maka dia akan nyaman.

Nah, jadi kalau bingung dengan bagaimana cara menidurkan anak di kamar tidur ya lakukan beberapa cara di atas ya gengs. Selamat mencoba~

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"