Background Pas Foto Selalu Warna Merah dan Biru, Ternyata Ini Artinya

Background Pas Foto Selalu Warna Merah dan Biru, Ternyata Ini Artinya

Warna merah dan warna biru selalu menjadi background pas foto untuk berbagai keperluan, seperti foto KTP dan foto buku nikah atau akte pernikahan. Tapi tahu nggak sih kenapa warna merah dan biru selalu dipilih menjadi warna background pas foto. Kenapa nggak pakai warna lainnya?

Dalam foto KTP misalnya, background warna biru dipakai untuk orang yang lahir pada tahun genap, sementara background merah untuk orang yang lahir di tahun ganjil. Jadi untuk foto KTP perbedaan background merah dan biru hanya tahun kelahiran saja.

Sementara itu background warna biru selalu dipakai untuk pas foto di buku nikah dan background merah biasanya dipakai untuk membuat surat keterangan catatan kepolisian atau SKCK. Warna merah dan biru pada background pas foto juga ada kaitannya dengan filosofi.

Background Pas Foto Selalu Warna Merah dan Biru, Ternyata Ini Artinya (Pikiran Rakyat)

Setiap warna memang memiliki makna yang mendalam. Warna merah memiliki arti kesan dinamis karena merepresentasikan energi dan kehangatan. Lain lagi dengan warna biru yang menyiratkan keluwesan dan menunjukkan profesionalisme, pemikiran yang serius, integritas ketulusan, dan ketenangan.

Warna biru dan merah menjadi warna-warna yang mudah dipadupadankan dengan warna lain, misalnya warna pakaian yang dikenakan oleh orang yang difoto, yang mayoritas mengenakan pakaian dengan warna terang seperti putih sehingga dalam foto akan terlihat seimbang.

Foto KTP beberapa kali jadi pembahasan warganet, misalnya viralnya foto KTP para artis yang mencuri perhatian hingga wajah orang banyak yang terlihat tidak tampan atau cantik ketika muncul di foto KTP. Jangan marah dulu ya karena hal itu ada sebabnya lho.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"