Baca Dulu Nih 12 Fakta Unik di Dunia yang Bikin Melongo

Baca Dulu Nih 12 Fakta Unik di Dunia yang Bikin Melongo

Dunia adalah gudangnya misteri. Nggak semua orang bisa melihat, mendengar, atau merasakan bahwa emang banyak banget yang belum kita ketahui di dunia. Bener kan?

Padahal nih, ada banyak banget fakta menarik dan fakta unik di dunia yang jarang diketahui orang. Kalo gitu simak dulu nih fakta unik di dunia berikut.

Ibu-ibu di India punya banyak emas... (malabargoldanddiamonds.com)

1. Cadangan emas dunia sebenernya dimiliki oleh para ibu rumah tangga di India. Bahkan hingga sepersepuluh (1/10) cadangan emas itu ada di tangan mereka. Jumlah ini termasuk lebih banyak dari gabungan tiga negara, Amerika Serikat, Swiss, dan Jerman.

2. Steven Spielberg, sutradara kenamaan Hollywood, pengen banget menyutradarai serial James Bond. Terus, Spielberg curhat deh tuh ke soibnya George Lucas. 

Soibnya yang sutradara ini punya ide untuk bikin ala-ala James Bond dengan kualitas yang lebih baik. Terus, jadi deh Indiana Jones.

Istana Buckingham di London (celtictours.blogspot.com)

3. Tahun 1982 lalu, Istana Buckingham di London sempet disamperin penyusup. Dia adalah seorang laki-laki yang kepo banget kayaknya. Dia makan keju cheddar dan santai-santai dulu di dalem istana selama 30 menit. 

Orang ini juga berkeliling dan ngejajal kursi empuk singgasana Ratu Elizabeth II. Minum setengah botol wine juga. Terus cabut dah.... Ngapain yak?

4. Sindrom putri tidur pernah dialami banyak warga di Desa Kalachi, Kazakhstan. Sindrom tidur yang aneh itu membuat warga desa merasa lelah dan tidur dalam waktu yang sangat lama. 

Ada yang beberapa hari, ada juga yang sampe seminggu penuh. Penelitian pun belum bisa menjawab penyebabnya. Jadi kalo ditanya kenapa bisa begitu ya lagi mager aja kali ya. Pokoknya misterius sih....

Sebuah desa di Kazakhstan kena sindrom putri tidur (mattressfirm.com)

5. Biar kalian tau nih, apel-apel segar yang dijual di toko-toko buah udah dipetik dari 6-12 bulan sebelumnya. Waduh....

Sebelum dipasarkan, apel-apel itu disimpan dulu dalam sebuah tempat khusus. Level oksigen dalam tempat khusus itu diatur rendah biar penampilan buah apelnya gak pada berubah.

6. Dalam fisika, 99,9999999% bagian atom terdiri dari ruang hampa. Jadi kalo dianalogikan, andai kata semua orang di dunia dikumpulin jadi satu dan ruang kosongnya dihapus maka.... Maka, umat manusia cuman jadi seukuran buah jeruk, gengs! Jeruk!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"