Awas, Modus Baru Penipuan! Tukang Bakso Pura-Pura Jatuh dari Motor Terekam CCTV, Akting Pingsan Agar Dikasihani Warga

Awas, Modus Baru Penipuan! Tukang Bakso Pura-Pura Jatuh dari Motor Terekam CCTV, Akting Pingsan Agar Dikasihani Warga

Zaman sekarang banyak orang mengalami kesulitan ekomoni. Ditambah lagi dengan adanya pandemi yang tak kunjung usai. Makin banyak jumlah orang miskin akibat kehilangan pekerjaan. Kendati demikian jiwa sosial dari masyarakat Indonesia belumlah luntur. Masih banyak yang peduli dengan sesama dan saling membantu.

Sayangnya, masih ada saja pihak nakal yang memanfaatkan keadaan dengan berpura-pura hingga memperoleh belas kasihan orang lain. Seperti kisah yang terjadi belakangan ini.

Beredar sebuah video rekaman CCTV yang menunjukkan seorang tukang bakso keliling sengaja alias berpura-pura jatuh dari motor yang membawa dagangannya. Bahkan dalam video tersebut, bakso-bakso dagangannya pun terlihat berserakan di tengah jalan.

Modus Baru Penipuan! Tukang Bakso Pura-Pura Jatuh Terekam CCTV, Akting Pingsan Agar Dikasihani Warga (Pikiran Rakyat)

Karena merasa iba, warga yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi kejadian pun langsung berlarian untuk menolong si tukang bakso. Namun usut punya usut, hal tersebut hanyalah modus penipuan baru. Si tukang bakso tersebut ternyata hanya berpura-pura jatuh dari motornya dan berakting pingsan agar mendapat belas kasihan warga dan diberi uang. 

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Instagram @suara__bergema pada Rabu, 2 Februari 2022 itu, peristiwa tersebut diketahui terjadi di Kota Salatiga, Jawa Tengah.

"AWAS MODUS BARU, WASPADA JANGAN TERTIPU!!" tulis admin akun tersebut, dikutip dari Instagram pada Kamis, (3/2/2022).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"