Awas, Begini Bahayanya Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis

Awas, Begini Bahayanya Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis

Wanita merapat. Ini lho bahaya dari masker putih telur dan jeruk nipis.

Bagi sebagian besar wanita, nggak ada yang lebih menyenangkan selain memiliki kulit putih dan bersinar. Maka dari itu, setiap produk skincare dan obat-obatan pemutih pun digunakan. Selalu laris di pasaran.

Terlebih kalau berhasil menunjukkan hasil maksimal. Cukup dari mulut ke mulut, barang tersebut pasti meledak dan menjadi incaran.

Di sisi lain, ada juga mereka yang lebih memilih produk alami demi mendapatkan hal tersebut. Beruntungnya wanita kita, nenek moyang kita telah meninggalkan pengetahuan tradisional berupa khasiat tumbuh-tumbuhan plus bahan alami untuk mendapatkan efek yang serupa.

Secara efek dan lama penggunaan, memang membutuhkan waktu lebih lama. Namun, mengingat minimnya ongkos yang dikeluarkan, wajar juga kalau banyak wanita yang lebih memilih untuk menggunakannya.

Di antara berbagai produk alami untuk perawatan kecantikan, masker putih telur dan jeruk nipis dikenal memiliki efek yang luar biasa.

Masker putih telur (thelist.com)

Pengolahannya nggak sulit, pun bahannya mudah didapat. Kalau dilihat dari segi kandungan, di dalam jeruk nipis terdapat antibakteri yang mampu membuat kulit lebih kencang, mengangkat kotoran di kulit dan mengurangi jerawat.

Cara memutihkan wajah menggunakan masker putih telur dan jeruk nipis

Buat kamu yang pengin mencoba, cara pengolahan putih telur dan jeruk nipis sebagai perawatan kulit gampang, kok. Cukup belah jeruk nipis jadi dua bagian, lalu oleskan bagian daging buah pada seluruh kulit wajah dan kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit.

Setelah itu, bilas wajah menggunakan air bersih dan keringkan. Nggak ribet dan memakan banyak waktu, kan?

(homemademasks.net)

Sedangkan untuk putih telur, kocok terlebih dahulu putih telur setelah dipisahkan dari kuning telur. Bila kulitmu termasuk normal, bisa ditambahkan madu. Sedangkan untuk kamu yang memiliki kulit kering, cukup tambahkan alpukat yang sudah dilumatkan. Sementara kalian yang kulitnya berminyak, tambahkan aja perasan lemon.

Kalau ramuan di atas sudah dibuat, oleskan pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas aja menggunakan air bersih.

Masker jeruk nipis (puteriputeri.com)

Kalau kamu rutin menerapkan hal di atas sebanyak 2 kali dalam seminggu secara rutin, pasti kulit wajahmu bakal lebih cerah dan bersinar.

Efek samping putih telur dan jeruk nipis

Ramuan masker berbahan dasar alami di atas sudah banyak diketahui oleh wanita dan masyarakat Indonesia. Permasalahannya, hanya sedikit yang mengetahui efek samping dari penggunaan ramuan alami di atas secara terus menerus.

Dilansir dari CNN, Dermatologis Doris Day dari New York menjelaskan kalau putih telur ternyata mengandung salmonella. Salmonella ini adalah sejenis bakteri yang berakibat buruk bagi wajah.

Secara efek, memang putih telur bisa mengencangkan kulit. Namun, itu hanya untuk jangka pendek aja. Sehingga, kalau kita pertimbangkan, lebih banyak risiko daripada manfaat yang kita dapatkan saat menerapkan putih telur.

(shwinandshwin.com)

Di sisi lain, jeruk nipis pun ternyata mengandung zat kuat yang bisa membuat kulitmu jadi sensitif terhadap cahaya. Efek ini hanya membutuhkan 10 menit untuk diaktifkan, dan 24 jam untuk hilang.

Contoh paling sederhana dari mereka yang menerapkan masker jeruk nipis adalah warna merah merona saat wajahnya terpapar sinar matahari. 

Nah, itulah penjelasan singkat tentang produk kecantikan alami masker putih telur dan jeruk nipis. Kalau udah tahu, lebih baik mulai berhati-hati ya dalam penggunaannya.

Buat wanita, nggak ada yang lebih menyenangkan selain memiliki kulit putih dan bersinar. Hampir semua wanita.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"