Asal-Usul Dajjal Menurut Pandangan Nabi, Ngeri Banget!

Asal-Usul Dajjal Menurut Pandangan Nabi, Ngeri Banget!

Begini asal-usul dajjal versi hadits, ngeri gaes!

Sudah pernahkah kalian mendengar nama Dajjal? Hal ini sudah banyak sekali dilupakan oleh kita umat muslim, padahal kebenarannya itu nyata dan di sebutkan dalam Al-Quran dan Hadits lho gengs.

Bahkan sampai Nabi kita, Rosulullah Shollallahu ‘Alaihi Wasallam sampai memperingatkan umatnya dari 14 abad yang lalu tentang kemunculan Dajjal ini adalah fitnah yang paling besar sepanjang zaman yang akan menimpa umat manusia.

Ketahuilah separah-parahnya fitnah di dunia tiada yang lebih parah dan dahsyat daripada fitnahnya Dajjal nanti.

Asal Usul Dajjal

Asal Usul Dajjal Ilustrasi dajjal (hambaallah01.wordpress.com)

Nabi Shollallahu “Alaihi Wasallam juga sudah mengisyaratkan bahwa kemunculan sosok Dajjal untuk menebar fitnah dan kerusakan justru bakal terjadi pada saat kebanyakan dari manusia awam telah lalai dan tidak peduli tentang akan kemunculan Dajjal.

Dalam sebuah Hadist yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad, Rosulullah Shollallahu “Alaihi Wasallam bersabda:

“Dajjal tidak akan keluar sehingga sekalian manusia telah lupa untuk mengingatnya dan sehingga para Imam tidak lagi menyebut-nyebutnya di atas mimbar-mimbar.” (HR. Ahmad 16073)

Siapa Dajjal Itu?

Siapa Dajjal Itu? Ilustrasi Dajjal (eskatologiislam.org)

Kalau kamu bertanya siapa itu Dajjal, apakah ia termasuk dari golongan jin atau sejenisnya. Jawabanya ia berasal dari keturunan nabi Adam, sama seperti kita yang artinya sama-sama "Manusia".

Dari Abu Said Al-Khudri RA, ia berkata: Aku menemani Ibnu Shaid pergi ke Mekah, ia berkata kepadaku: Aku telah bertemu dengan beberapa orang yang menganggap bahwa aku adalah seorang Dajjal.

Apakah kamu pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda: Sesungguhnya Dajjal itu tidak mempunyai anak. Aku jawab: Ya! Ia berkata lagi: Dan aku telah mempunyai anak. Bukankah kamu telah mendengar Rasulullah SAW bersabda: Dajjal itu tidak akan memasuki Madinah dan Mekah. Aku menjawab: Ya! Ia berkata lagi: Dan aku telah dilahirkan di Madinah dan sekarang aku sedang menuju ke Mekah.

Kemudian di akhir pertanyaannya dia berkata kepadaku: Demi Allah, sesungguhnya aku tahu waktu kelahirannya, tempatnya dan di mana dia. Ia berkata: Ia telah mengaburkanku tentang perkara itu. (HR Muslim) Dalam hadits lain, Rasulullah menerangkan mengenai Dajjal ini yang artinya: “Sesungguhnya Al-Masih Ad-Dajjal seorang laki-laki pendek…” [HR. Ahmad 23144, Abu Dawud 4320]

Cara Menangkal Fitnah Dajjal

Cara Menangkal Fitnah Dajjal Dajjal (hidayatullah.com)

Berikut doa yang dapat menangkal dari fitnah Dajjal:

Dibaca: Allahumma innii a’uudzubika min ‘adzaabil qobri wa min ‘adzaabi jahannam wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min syarri fitnatil masiihid Dajjaal.

Artinya : “Ya Alloh! Sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari adzab kubur, dari adzab jahannam, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari kejahatan fitnahnya Al-Masih Ad-Dajjal.” [HR. Bukhori]

Nah kita sebagai umat Islam jangan sampai lalai ya gengs. Setelah tahu asal-usul Dajjal, marilah kita makin bertakwa dan menguatkan ibadah kepada Allah. Semoga kita semua terhindar dari fitnah Dajjal, Amiin.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"