AS Berencana Bunuh Setengah Juta Populasi Burung Hantu, Ini Alasannya

AS Berencana Bunuh Setengah Juta Populasi Burung Hantu, Ini Alasannya

Burung hantu di Amerika Serikat sudah dianggap sebagai hama sehingga AS berencana untuk membunuh setengah juta burung hantu.

Para ahli mengungkapkan jika pemusnahan ini perlu dilakukan untuk melindungi dua spesies burung hantu asli yang terancam. Akan tetapi, para aktivis mengungkapkan jika tindakan itu tidak perlu karena dianggap kejam.

Burung hantu berjeruji (Strix varia) besar berasal dari Amerika Utara bagian timur. Di awal abad 20, mereka terbang ke Barat Sungai Mississippi terkait adanya perubahan karena ulang manusia di Great Plains dan hutan boreal utara.

Burung hantu (via freepik)

Saat ini, burung tersebut banyak ditemukan di Washington, Oregon, dan California dan dianggap hama.

Selain itu, burung hantu di sana banyak yang kawin dengan burung hantu tutul hingga berpotensi mengurangi kumpulan gen spesies burung hantu tutul karena melahirkan banyaknya hibrida.

Populasi burung hantu tutul pun kini sudah terancam sehingga FWS wajib melindunginya. FWS juga berencana akan memusnahkan sekitar 450 ribu burung hantu yang dilarang termasuk burung hantu hibrida.

Pemusnahan itu hanya akan mengurangi 1 persen dari seluruh jumlah populasi burung hantu di AS. Pejabat berharap cara ini bisa menyelamatkan populasi spesies yang asli.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"