Arti Warna Hitam: Ini 5 Maknanya yang Kebanyakan Orang Belum Tahu

Arti Warna Hitam: Ini 5 Maknanya yang Kebanyakan Orang Belum Tahu

Kebanyakan dari kita tentunya banyaklah yang suka apa-apanya berwarna hitam. Alasanya sih simpel, karena cenderung netral dan bisa matching sama beberapa warna gitu.

Entah dari baju sampai ke pernak-perniknya, namun tahukah kalian apa arti warna hitam itu? Sebenarnya ada beberapa pandangan dan berikut pemaparannya.

Takut (moddb.com)

Ketakutan

Warna hitam berkecenderungan punya sebuah makna ketakutan tersendiri. Ini sebenarnya bisa diperhatikan dari bagaimana hal-hal yang sifatnya seram identik dengan sesuatu yang gelap, buntuk dan tidak berwarna sama sekali. 

Tentu aja, ketakutan adalah sebuah gambaran yang tepat ketika kita melihat sesuatu yang berwarna hitam atau gelap gengs. Itu bagi yang takut.

Ketenangan

Warna hitam juga menggambarkan karakteristik yang tenang. Warna netral ini seakan bisa menjadi penyeimbang dengan warna yang lain. 

Dalam dunia psikologi sendiri, warna hitam seakan menjadi sebuah ciri yang khas untuk suatu sifat yang netral atau tenang.

Kesedihan (stmed.net)

Kesedihan

Bagi sebagian orang, kesedihan juga bisa direpresentasikan dengan menggunakan warna hitam. Perasaan berduka, sedih dan depresi biasanya identik dengan warna hitam. 

Ini tidak lain karena warna hitam dianggap menyerap semua warna yang ada dan membalikannya menjadi gelap, seolah-olah sesuatu tersebut sudah hilang atau mati gitu gengs.

Kekuasaan

Kekuasaan juga bisa diwakili oleh simbol warna hitam. Pada dasarnya, semua warna seakan bisa kalah seketika dengan warna hitam. Ini pula yang menjadikan warna hitam memiliki makna sebagai sesuatu yang berkuasa.

Dia lebih dominan dibandingkan dengan yang lain. Tentu saja ini menjadi sebuah makna tersendiri bagi siapa saja yang memang menyukai warna gelap atau hitam.

Perlindungan (kickstarter.id)

Perlindungan

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, makna warna hitam dalam simbolisme psikologis juga memiliki arti sebagai suatu perlindungan. 

Bagaimana sebuah kekuasaan tersebut kemudian bisa melindungi yang lain. Ini tentu saja menjadi hal yang cukup menarik bagi siapa saja yang memang suka dengan karakteristik warna hitam.

Jadi itulah penjelasan dari arti warna hitam gengs. Jadi emang sebenarnya ada artinya, namun tinggal bagaimana kita menyikapinya aja deh.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"