Arti Nama Kelima Cucu Jokowi yang Berasal dari Bahasa Jawa

Arti Nama Kelima Cucu Jokowi yang Berasal dari Bahasa Jawa

Presiden Jokowi memiliki lima orang cucu. Kelima cucu Jokowi semuanya mempunyai nama yang unik karena menggunakan bahasa Jawa. Para cucu itu bernama Jan Ethes Srinarendra, Sedah Mirah Nasution, La Lembah Manah, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution. Berikut arti nama-nama cucu Jokowi.

Jan Ethes Srinarendra

Jan Ethes Srinarendra adalah cucu pertama Jokowi. Jan Ethes adalah cucu Jokowi yang paling populer dibandingkan keempat cucu yang lain. Jan Ethes merupakan anak dari Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda. Jan Ethes lahir pada tahun 2016 di Solo, Jawa Tengah.

Jan artinya sangat atau sekali, Ethes artinya cekatan, dan Srinarendra bermakna pemimpin yang cerdas. Jadi Jan Ethes Srinarendra memiliki arti pemimpin cerdas dan cekatan sekali. Jan Ethes punya kedekatan dengan Jokowi yang dipanggilnya dengan panggilan Mbah Owi.

Arti Nama Cucu Jokowi (Detikcom)

Sedah Mirah Nasution

Sedah Mirah adik sepupu Jan Ethes adalah cucu Jokowi yang ke-2. Ia anak pertama dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Sedah Mirah merupakan cucu perempuan pertama Jokowi yang lahir pada tahun 2018. 

Sedah Mirah diambil dari dua bahasa Jawa Sedah dan Mirah. Jika digabungkan sedah mirah adalah anak yang menawan, soleha, dan dermawan bagi orang sekitar. Sementara Nasution adalah marga Batak dari ayahnya, Bobby.

La Lembah Manah

Adik perempuan Jan Ethes ini bernama La Lembah Manah. La Lembah Manah juga punya nama unik menggunakan bahasa Jawa. La berarti lembut anakku, Lembah Manah berarti rendah hati. Berarti La Lembah Manah berarti anak yang berhati lembut dan rendah hati. La Lembah Manah punya wajah yang mirip dengan Jan Ethes



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"